Bagaimana Membuat Ayam bakar kecap happy call Anti Gagal

Justin Pierce   19/11/2020 06:33

Ayam bakar kecap happy call
Ayam bakar kecap happy call

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap happy call yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap happy call yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kecap happy call, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar kecap happy call enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam bakar kunyit dengan happy call enak lainnya. Setelah panas masukkan potongan ayam bumbu tadi masak hingga matang dan jangan lupa di bolak-balik sambil diolesi kecap/sisa bumbu agar ayam panggang lebih lezat. Lihat juga resep Ayam panggang happy call enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar kecap happy call sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap happy call menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam bakar kecap happy call:
  1. Sediakan 1 ekor ayam
  2. Ambil Bumbu dihaluskan :
  3. Siapkan 5 butir bawang putih
  4. Sediakan 5 butir bawang merah
  5. Siapkan 2 butir kemiri sangrai
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk
  7. Siapkan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1 ruas kunyit
  9. Gunakan 3 sdm cabe merah giling halus
  10. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  11. Sediakan 2 sdm garam
  12. Sediakan Gula secukupnya sesuai selera
  13. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  14. Sediakan 3 sdm kecap manis

Daging ayam memang tidak ada habisnya ya sista kreasi yang menarik untuk dimakan eh dimasak. Bisa digoreng, campuran mie ayam ah banyak sekali kalau saya sebutkan satu-satu di sini. Kali ini saya ngga akan membahasa jenis-jenis aneka hidangan ayam, nanti malah tambah lapar :P. Masih tentang hidangan ayam, […] masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar kecap happy call:
  1. Panaskan kuali, masukan minyak, setelah minyak panas tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, cabe giling halus dan gula (sesuai selera) tumis sampai wangi…
  2. Cuci ayam, lumuri dgn garam dan air perasan jeruk nipis, diamkan setengah jam, lalu cuci
  3. Setelah tumisannya wangi masukan ayam tambahkan satu setengah gelas air dan kecap manis, aduk aduk dan biarkan sampai mendidih dan meresap
  4. Panaskan happy call dengan diolesi mentega… Letakan ayam dan tutup… Panggang dengan api sedang, bolak balik dua puluh menit… Ayam siap untuk dihidangkan

Sempet dulu mau bikin bolu gulung happy call, liat resep punya org, eh jadinya malah tipis, gosong. Bakar di atas wajan Happy Call sambil dibolak-balik dan diolesi bumbunya. Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap Sederhana. Nah, resep ayam bakar bumbu kecap ini memang paling banyak dicari dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar kecap happy call yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved