Resep Karipap kari ayam dan kentang Anti Gagal

Caleb Tyler   08/07/2020 05:02

Karipap kari ayam dan kentang
Karipap kari ayam dan kentang

Sedang mencari ide resep karipap kari ayam dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap kari ayam dan kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap kari ayam dan kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan karipap kari ayam dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara membuat kari ayam kentang : Pertama, anda harus menghaluskan bawang merah, bawang putih, jinten, ketumbar, dan cabai. Kemudian, tumis semua bumbu yang telah dihaluskan maupun yang belum. Langsung anda dapat memasukkan santan, ayam, dan kentang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan karipap kari ayam dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Karipap kari ayam dan kentang menggunakan 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Karipap kari ayam dan kentang:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Ambil terigu
  3. Gunakan mentega putih
  4. Ambil blueband
  5. Ambil air dingin
  6. Ambil garam
  7. Gunakan Bahan B
  8. Siapkan terigu
  9. Siapkan mentega putih
  10. Sediakan blueband
  11. Gunakan Bahan isian
  12. Ambil kentang
  13. Ambil daging ayam
  14. Ambil bawang merah haluskan
  15. Sediakan bawang putih haluskan
  16. Sediakan bubuk kari instan
  17. Ambil gula pasir
  18. Gunakan Lada bubuk
  19. Gunakan Kaldu bubuk
  20. Sediakan Air
  21. Ambil Minyak goreng untuk menumis

Pokoknya enak banget rasa dan teksturnya. Karipap bisa disimpan dalam freezer untuk digunakan kemudian. Caranya dengan goreng karipap hingga setengah matang lalu simpan dalam wadah tertutup. Kali ini saya nak kongsikan bagaimana untuk membuat karipap yang sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Karipap kari ayam dan kentang:
  1. Masak bahan isian terlebih dahulu sampai matang. Sisihkan
  2. Kemudian campur adonan bahan A sampai Kalis. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Kemudian diamkan selama 30 menit dengan ditutup serbet.
  3. Selagi menunggu bahan A. Kita campur adonan bahan B. Uleni sampai Kalis. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Diamkan selama 10 menit dengan ditutup serbet.
  4. Setelah adonan A dan B didiamkan. Ambil potongan adonan A, pipihkan isi dalamnya dengan adonan B, bentuk bulat jangan sampai pecah adonannya. Selesaikan semua sampai 8 bagian selesai.
  5. Ambil 1 adonan campuran A dan B, Gilas dengan botol bekas sirup dengan arah memanjang oval kemudian gulung adonan. Potong 1 adonan menjadi 2. Selesaikan sampai 8 bagian adonan selesai dan menjadi 16 adonan.
  6. Ambil 1 gulung kecil adonan, Gilas kembali dengan botol, pipihkan, isi dengan bahan isian yang telah selesai ditumis, pilin ujungnya. Sisihkan. Lakukan sampai 16 adonan selesai.
  7. Goreng dengan minyak panas

Selain kentang saya juga menggunakan udang kering dan isi ayam untuk. Masuk kentang ,serbuk kari daging, dan air, kacau hingga sebati, biar sampai pecah minyak Terdapat beberapa jenis karipap seperti karipap daging, ayam, sardin, ikan (temosa) dan mini. Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. Intinya dibuat daripada keledek atau kentang dan bahan perasa daripada serbuk kari. Resepi Karipap Ayam - Penyediaan inti karipap dan doh sebenarnya dibuat di pagi semalam tapi bila tiba tiba hubby menunaikan hasrat saya untuk bersiar siar sambil mencari makan makanan laut di Morib petang Ahad lepas, terpaksalah disimpan di dalam peti sejuk dan projek disambung pada malam tadi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan karipap kari ayam dan kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved