Bagaimana Membuat Es choki² / es mambo yang Sempurna

Bill Sims   11/08/2020 23:21

Es choki² / es mambo
Es choki² / es mambo

Anda sedang mencari ide resep es choki² / es mambo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es choki² / es mambo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

( Berdasarkan info dari mbah google katanya ini Es Lilin / Es Mambo yang sempat populer di Malaysia. ) Aku pakai kemasan plastik klip, aku pakai yang ada aja. Biasanya sih ada juga kemasan klip kayak gini tapi ada print gambar unyil nya. Potong ujung bungkus choki-choki, masukkan ke dlm plastik es mambo.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es choki² / es mambo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan es choki² / es mambo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es choki² / es mambo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es choki² / es mambo memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Es choki² / es mambo:
  1. Siapkan 190 ml susu indomilk strawberry
  2. Gunakan 250 ml UHT plain
  3. Ambil 2 bh coklat pasta choki choki
  4. Gunakan 2 sachet kental manis
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Sediakan 1 sdm maizena + 2 sdm air
  7. Ambil 10 bh plastik es mambo

Setelah dingin, masukkan adonan es ke dalam plastik dan bungkus. Setelah membeku es mambo Choki Choki pun siap dihidangkan. Es Mambo Pop Ice enak lainnya. Bagaimana sih cara membuat es mambo yang lembut dan enak sebenarnya.

Cara menyiapkan Es choki² / es mambo:
  1. Siapkan smua bahan
  2. Satukan susu UHT,krimer,garam,masak dgn api kecil hingga mendidih lalu masukan larutan maizena,aduk rata. biarkan hingha dingin
  3. Sementara itu siapkan plastik es,isi dgn coklat choki²,sisihkan
  4. Isi plastik es tersebut,sesuai selera (cukup sampai bisa di ikat ujungnya) lakukan sampai habis. Saya dapat 10 buah es
  5. Lalu masukan kdlm frezzer hingga beku

Untuk hal itu akan dikupas dalam resep es mambo yang lembut ini nggan, pasti setuju dong. Dibuat berdasarkan rasa buah buahan seperti durian juga mangga yang segar ataupun buah yang di rujak serut atau pula dibuat dengan kacang hijau atau ijo, coklat, susu, agar agar, ketan hitam, yoghurt, tape singkong. Resep Es Mambo Pelangi : Jika berbicara tentang es mambo, memang tak pernah ada habisnya ya Bunda. Soalnya banyak sekali kreasi rasa dan juga bentuknya. Walaupun termasuk olahan es krim jadul a la homemade yang cara buatnya di masukkan ke dalam plastik es lilin atau plastik es mambo.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es choki² / es mambo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved