Resep 5.Ayam Bakar Teflon Sederhana, Lezat

Brett Howard   12/07/2020 12:11

5.Ayam Bakar Teflon Sederhana
5.Ayam Bakar Teflon Sederhana

Lagi mencari inspirasi resep 5.ayam bakar teflon sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 5.ayam bakar teflon sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 5.ayam bakar teflon sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 5.ayam bakar teflon sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hallo Semuanya di video pertama ini aku akan share resep ayam bakar sederhana. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan terlebih Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung. Resep Ayam Bakar Kecap Pedas Manis Sederhana Mudah dan Enak Daging ayam merupakan salah satu bahan masakan yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 5.ayam bakar teflon sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 5.Ayam Bakar Teflon Sederhana memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 5.Ayam Bakar Teflon Sederhana:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Gunakan Bumbu yang dihaluskan
  3. Gunakan 7 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 3 buah cabai merah besar
  6. Gunakan 15 buah cabai rawit (sesuai selera)
  7. Siapkan 1 buah tomat uk.sedang
  8. Siapkan 1 butir kemiri
  9. Siapkan 2 sendok makan minyak
  10. Siapkan Bumbu tambahan (Cemplung)
  11. Siapkan 2 lembar daun salam
  12. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  13. Sediakan 1 batang serai
  14. Sediakan 1 ruas laos
  15. Siapkan secukupnya Gula
  16. Sediakan secukupnya Garam
  17. Siapkan secukupnya Kecap manis
  18. Gunakan Air
  19. Gunakan Bumbu oles
  20. Gunakan Saos sambal
  21. Sediakan Saos tomat
  22. Gunakan Kecap manis

Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Cara membuat 5.Ayam Bakar Teflon Sederhana:
  1. Cuci dan bersihkan ayam yang sudah di potong-potong.
  2. Haluskan bumbu-bumbu yang perlu dihaluskan dengan menggunakan uleg atau blender. Kemudian tumis dengan api kecil sampai mendidih
  3. Setelah aroma tercium masukkan bumbu tambahan atau bumbu cemplung kemudian masukkan ayam yang sudah di cuci
  4. Tambahkan air sampai ayam terendam secara merata. Koreksi rasa dan tunggu hingga air berkurang(asat).
  5. Untuk bumbu oles tambahkan sisa bumbu ungkep dari ayam tadi.
  6. Ambil ayam dan masukkan kedalam bumbu oles kemudian panggang menggunakan panggangan atau teflon.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon dengan bumbu minimalis. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau bakar-bakar berbagai bahan makanan. Misalnya jagung, daging, ikan dan ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 5.ayam bakar teflon sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved