Resep Jangan pedes atau sayur pedes malang, Enak

Grace Vaughn   02/10/2020 10:05

Jangan pedes atau sayur pedes malang
Jangan pedes atau sayur pedes malang

Lagi mencari ide resep jangan pedes atau sayur pedes malang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jangan pedes atau sayur pedes malang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Jangan pedes atau sayur pedes malang enak lainnya. Lihat juga resep JANGAN lombok atau sayur pedas favoritku dan suami enak lainnya. Di sini rata - rata jangan atau sayur berkuahnya memiliki cita rasa pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jangan pedes atau sayur pedes malang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jangan pedes atau sayur pedes malang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah jangan pedes atau sayur pedes malang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Jangan pedes atau sayur pedes malang memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Jangan pedes atau sayur pedes malang:
  1. Ambil 2 ekor ikan tongkol asap besar
  2. Ambil 1 plastik tahu kopong segitiga
  3. Ambil 1/2 papan tempe sedang
  4. Siapkan 2 buah terong ungu muda
  5. Ambil 10 buah cabe keriting hijau
  6. Siapkan 2 buah tomat hijau
  7. Siapkan 2 bungkus santan kara segitiga
  8. Siapkan Bumbu halus
  9. Ambil 20 buah Cabe rawit atau sesuai selera
  10. Gunakan 10 buah Cabe keriting
  11. Sediakan 3 butir Kemiri
  12. Gunakan 4 siung Bawang putih
  13. Siapkan 8 siung Bawang merah

Warung Tangkilsari merupakan warung makan yang menjual makanan dengan cita rasa super pedas. Jenis makanan yang dijual […] Tongkol Jangan Lombok (Tongkol Sayur Ndeso) Bagi saya masakan seperti ini tergolong mewah, karena suami tidak suka santan, jadi saya jarang banget bisa masak kuah santan. Biasa masak begini kalau pas mudik.ke Malang atau moment suami keluar kota yang biasanya jadi kesempatan emas buat saya masak kuah santan pedes favorit saya hehehe. Resep Jangan pedes khas kota batu.

Cara menyiapkan Jangan pedes atau sayur pedes malang:
  1. Suwir besar ikan tongkol asap. Iris tempe dadu besar dan iris terong bagi 8 buah kemudian goreng terongnya saja.
  2. Siapkan bumbu halus, tumis sampai benar2 matang. Masukkan santan kara dan air. Tunggu mendidih, masukkan tempe.
  3. Aduk sesekali. Jika di rasa tempe setengah matang, masukkan tahu, ikan dan terong yang sudah digoreng sebelumnya.
  4. Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa. Masak sampai tempe matang, masukkan tomat hijau yang sudah diiris saat terakhir. Sajikan

Sayur / jangan ini termasuk makanan favorit masyarakat kota batu. Biasanya disajikan dengan nasi jagung / nasi empok. Sensasi pedasya bikin nagih bagi yg doyan pedas seperti saya. Malang memang terkenal akan baksonya yang melegenda. Dari sekian banyak jenis bakso, ada bakso bakwan yang menjadi alternatif untuk mereka yang sudah bosan makan bakso bakwan atau cwie mie.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Jangan pedes atau sayur pedes malang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved