Resep 251. Penyet Ikan Asap, Tahu, Tempe yang Enak Banget

Leah Clayton   20/09/2020 09:13

251. Penyet Ikan Asap, Tahu, Tempe
251. Penyet Ikan Asap, Tahu, Tempe

Lagi mencari inspirasi resep 251. penyet ikan asap, tahu, tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 251. penyet ikan asap, tahu, tempe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe penyet sambal terasi enak lainnya. Akhirnya buat makan malam hari ini.aku bikin sambal penyet ikan asap aja. Sambelnya resep beda lagi lho.kemaren habis ngintip sambel ala penyetan di warung lain yang ramai di sini waktu beli ayam penyet.kok cabenya di kukus.bawang, terasi dan tomat di goreng.jadi lebih mudah menghaluskan cabainya.dan rasanya itu seger memang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 251. penyet ikan asap, tahu, tempe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 251. penyet ikan asap, tahu, tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 251. penyet ikan asap, tahu, tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 251. Penyet Ikan Asap, Tahu, Tempe memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 251. Penyet Ikan Asap, Tahu, Tempe:
  1. Gunakan 6 bh ikan asap tongkol
  2. Gunakan 2 bh tahu potong jadi 4
  3. Sediakan 1/2 bagian tempe potong jadi 4
  4. Sediakan secukupnya Minyak goreng
  5. Gunakan Bahan Sambel:
  6. Sediakan 8 bh cabe merah
  7. Sediakan 6 bh rawit merah
  8. Siapkan 1 bh bawang merah
  9. Gunakan 1 bh bawang putih
  10. Sediakan 1 bh tomat
  11. Gunakan 1 bh jeruk purut
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Terasi
  14. Ambil secukupnya Gula merah
  15. Ambil Lalapan: tomat, selada, kecambah

Mantap dan pas dengan seporsi nasi putih hangat. Tidak perlu ada tambahan menu lainnya, lauk lain justru akan mengurangi kelezatan kolaborasi ini. Resep sambal ikan asap adalah salah satu resep maskan khas masyarakat di wilayah pesisir Indonesia. Dari namanya saja, mungkin Anda sudah bisa menyimpulkan bahwa sambal ini dibuat dengan mengolaborasikan ikan asap dan sambal.

Langkah-langkah membuat 251. Penyet Ikan Asap, Tahu, Tempe:
  1. Cuci bersih ikan asap. Goreng sebentar, ikannya jangan terlalu kering ya moms.
  2. Rendam tahu tempe di air garam. Goreng hingga matang. Sisihkan
  3. Haluskan cabe, rawit, bamer,baput, terasi, garam hingga halus. Tambahkan sedikit gula merah. Terakhir beri perasan jeruk purut sambelnya..
  4. Yipiiii sambelnyanya udah jadi. Penyet² ikan dengan sambel.. sajikan ikan, tempe dan tahu bersama sayuran..
  5. Dijamin seuhaaah sambalnya mam.. nikmatnya ikan bercampur dengan sambal bikin gak bisa berhenti ngunyah 🤣🤣🤣

Tak heran kenapa ikan yang dipilih, karena ikan laut sudah menjadi salah satu makanan pokok yang disukai oleh kebanyakan masyarakat di wilayah pesisir. Sebenarnya sajian ini adalah iga berbumbu atau ungkep yang digoreng, kemudian dipenyet atau disajikan bersama sambal beserta lalapannya. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep membuat sambal terasi goreng ikan asap. Ikannya bisa diganti ikan jenis lain sesuai selera kok, tidak harus ikan asap. Stir fried papaya flower and papaya leaf with "Kecombrang" flower, shredded smoked fish, and stinky bean.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 251. Penyet Ikan Asap, Tahu, Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved