Langkah Mudah untuk Membuat Es Lilin Alpukat, Enak Banget

Aiden Campbell   13/09/2020 18:03

Es Lilin Alpukat
Es Lilin Alpukat

Lagi mencari inspirasi resep es lilin alpukat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin alpukat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin alpukat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan es lilin alpukat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Es lilin ini juga cocok untuk dijual di sekitaran rumah. Es lilin alpukat ini bisa kamu coba. Apakah kamu suka minum jus alpukat?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es lilin alpukat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es Lilin Alpukat memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Es Lilin Alpukat:
  1. Gunakan 1 kg buah alpukat matang
  2. Ambil 5 stik coklat choki-choki
  3. Ambil 150 ml skm vanilla
  4. Ambil 5 sdm gula pasir
  5. Sediakan 3 gelas air
  6. Siapkan 20 buah plastik es lilin
  7. Siapkan Secukupnya tali rafia/karet

Banyak yang membuat es lilin dengan bahan buah dan susu. Karena memang dua bahan ini yang paling bisa dibuat variasinya. Es loli atau es lilin adalah makanan penyegar berupa es dengan batang kayu sebagai alat untuk Ketika membeku, es loli dimakan dengan memegang stik kayu. Es lilin berasal dari daerah Jawa Barat.

Cara membuat Es Lilin Alpukat:
  1. Kerok daging buah alpukat, lalu masukkan ke blender
  2. Tambahkan air, skm, gula. Lalu blender hingga merata. Saya blender sebentar saja ya biar gk terlalu halus. Tingkat kehalusan sesuai selera saja
  3. Isi plastik es dengan choki-choki. Tekan agar coklat menempel pada tepi plastik
  4. Isi dengan jus alpukatnya, lalu ikat dengan tali
  5. Masukkan kedalam lemari es hingga membeku

SEJARAH SINGKAT ALPUKAT Tanaman alpukat merupakan tanaman buah berupa pohon dgn nama alpuket (Jawa. RESEP: Cara Praktis Buat Es Lilin Alpukat. Plastik es atau cetakan es loli. Cara Membuat Es Lilin Alpukat: Masukkan irisan gula merah ke dalam blender berisi alpukat. Blender alpukat sampai halus dengan sedikit air.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Es Lilin Alpukat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved