Bagaimana Membuat Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap Anti Gagal

Marion Rodgers   14/07/2020 11:07

Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap
Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut kecipir tongkol vs kembung asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut kecipir tongkol vs kembung asap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap. Lihat juga resep Mangut ikan kembung layang enak lainnya.. Lihat juga resep Mangut tongkol asap enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kecipir tongkol vs kembung asap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mangut kecipir tongkol vs kembung asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mangut kecipir tongkol vs kembung asap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap menggunakan 20 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap:
  1. Siapkan 1 ekor ikan tongkol asap sedang
  2. Ambil 3 ekor ikan kembung asap
  3. Gunakan 1/2 ikat kecipir
  4. Gunakan 1 bungkus santan kara
  5. Ambil 800 ml air
  6. Siapkan Bumbu halus :
  7. Gunakan 7 biji cabe rawit
  8. Gunakan 3 biji cabe keriting
  9. Sediakan 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 1 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 cm lengkuas
  12. Siapkan 1 cm jahe
  13. Siapkan 1,5 cm kencur
  14. Siapkan 1,5 cm kunir
  15. Sediakan 1 butir kemiri
  16. Gunakan Sejumput ketumbar
  17. Sediakan Sejumput jinten
  18. Gunakan 2 lmbr daun jeruk (Pelengkap)
  19. Ambil Irisan bawang daun (Pelengkap)
  20. Siapkan Secukupnya Penyedap rasa

Salah satu ikan paling populer di Indonesia adalah gurame. Harga ikan gurame cenderung lebih mahal dan ikan air tawar jenis ini biasanya banyak disajikan di restoran. Sesampainya di rumah, ikannya aku buang sisiknya dan dicuci bersih. Aku sambil mikir ini ikan enaknya dimasak apa, eh tiba-tiba ingat untuk dimasak •Tim Ikan Ekor Kuning• ajach yang sangat simpel masak da.

Cara membuat Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap:
  1. Rebus sayur kecipir yang sudah dipotong dan dicuci, dengan air putih 500 ml sampai mendidih
  2. Masukkan santan kara yg sudah dicampur air 300 ml, bumbu halus dan daun jeruk kemudian ikan asap. jangan lupa ditambah penyedap rasa. setelah kurleb 7 menit masukkan daun bawang lalu matikan api. mangut siap di sajikan.

Kumpulan resep aneka olahan ikan kembung yang bisa ibu buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih Cara Memasak. Yang pertama dilakukan adalah membersihkan ikan pari yang sudah di asap. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus, kemudian tambahkan daun salam serta lengkuas, masak hingga harum. Ikan kembung bakar manis pedas. foto: Instagram/@resep_masak.id.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut Kecipir tongkol vs kembung asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved