Resep Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah, Enak

Emily Figueroa   14/07/2020 05:45

Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah
Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah

Lagi mencari ide resep ayam bakar teflon praktis mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon praktis mudah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam yang dibakar sudah di kalio /ayam gulai ayam bakar yg menggunakan teflon Rubix Cube by Audionautix is licensed under a Creative Commons Attribution. Resep ayam bakar teflon Bahan bahan Ayam Bawang putih Bawang merah Cabe Daun salam Batang sereh Santan kara Kecap. Sambal Cabe Bawang putih Bawang merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon praktis mudah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar teflon praktis mudah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar teflon praktis mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah:
  1. Siapkan Ayam 1 ekor dipotong2 sesuai selera
  2. Gunakan 4 lembar daun salam
  3. Sediakan 4 batang serai digeprek
  4. Ambil 2 ruas lengkuas digeprek
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Siapkan secukupnya Kecap manis
  7. Gunakan secukupnya Air
  8. Ambil Minyak goreng
  9. Siapkan 2 sdm mentega
  10. Ambil Bumbu yang dihaluskan
  11. Ambil 2 ruas jahe
  12. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  13. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  15. Gunakan 6 siung bawang putih
  16. Gunakan 8 siung bawang merah

Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Teflon Praktis Mudah:
  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus sebentar saja dg 1/2 ruas jahe digeprek dan 1 bawang putih digeprek agar ayam tdk bau amis dan menghilangkan lemak jahatnya. Sambil menunggu ayam direbus. Uleg bumbu yg dihaluskan.
  2. Kemudian tumis dgn minyak sampai harum, lalu masukkan serai, salam, lengkuas oseng2 sebentar kemudian tambahkan air secukupnya
  3. Masukkan garam secukupnya dan kecap agak banyak agar berwarna cantik seperti karamel, kemudian tes rasa jika rasa sudah oke lalu masukkan ayam yg sudah ditiriskan. Kecilkan api, dan masak sampai air asat.
  4. Siapkan teflon, dengan api kecil lelehkan mentega.
  5. Kemudian tata ayam diatas teflon. Balik jika sudah berubah warna, harus sering dicek ya jangan sampai gosong.
  6. Jika sudah matang, matikan kompor, angkat. Ayam bakar teflon pun siap disajikan.

Berikut resep membuat roti bakar teflon kedua yang bisa Anda coba di rumah : Bahan-bahan yang diperlukan. Potong sesuai selera dan bisa sajikan dengan taburan cokelat meises. Agar cara membuat roti bakar teflon lebih praktis membutuhkan mesin penunjangnya. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar teflon praktis mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved