Resep Tumis Tongkol Asap Anti Gagal

Mable Jones   24/10/2020 07:29

Tumis Tongkol Asap
Tumis Tongkol Asap

Sedang mencari inspirasi resep tumis tongkol asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tongkol asap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tongkol asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis tongkol asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tumis tongkol asap kemangi enak lainnya. Bosan dengan pindang Tongkol yang hanya digoreng atau dibalado? Paduan mi telur dan tumis pindang Tongkol suwir ini bisa jadi pilihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis tongkol asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Tongkol Asap menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis Tongkol Asap:
  1. Siapkan 500 gr fillet tongkol asap
  2. Ambil 3 butir bawang putih cincang
  3. Sediakan 5 bawang merah, iris tipis
  4. Gunakan 1 cabe merah besar, potong serong
  5. Siapkan 2 cabe hijau keriting, potong serong
  6. Ambil 5 cabe rawit (sesuai selera), iris tipis
  7. Siapkan 1 batang daun bawang, potong serong
  8. Gunakan 5 lembar daun jeruk, iris tipis
  9. Gunakan secukupnya air perasan jeruk nipis/purut,
  10. Ambil sesuai selera garam+kaldu bubuk,
  11. Siapkan minyak kelapa utk menumis

Apabila minyak goreng sudah panas dan meletup-letup, masukan bumbu yang sudah dihaluskan. tumis bumbu halus tersebut sampai matang dan mengeluarkan aroma. Ikan cakalang asap menawarkan sensasi cita rasa khas. Dagingnya tebal dan manis, bila masih segar, akan menjadi kuliner yang lezat, sekalipun dimasak dengan bumbu sederhana. Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas resep masakan yang menggunakan bahan makanan tersebut.

Cara menyiapkan Tumis Tongkol Asap:
  1. Goreng ikan tongkol hingga kecoklatan, kalo aku gorengnya ga terlalu kering. Angkat, tiriskan.
  2. Tumis bawang dan cabe sampe wangi. - Masukkan daun jeruk, garam, kaldu bubuk, lalu daun bawang.
  3. Tambahkan perasan jeruk nipis/purut. Aduk rata, koreksi rasa.
  4. Masukkan ikan goreng, aduk rata.
  5. Angkat, sajikan.
  6. Semoga bermanfaat.

Ya, resep ikan cakalang masak tumis tomat enak. Masakan ini sangat direkomendasikan sebagai menu makan siang maupun. Resep Membuat Ikan Tongkol Asap Tepung Beras Enak dan Gurih - Menghidangkan salah satu sajian yang belum pernah anda coba hidangkan sebelumnya untuk keluarga, tentu akan membuat anda lebih teliti dalam memasaknya karena takut gagal dan rasanya tidak sesuai harapan. Selain itu memilih bahan-bahan masakan dan bumbu penyedapnya juga harus pas. Untuk para ibu rumah tangga tentu membuat sebuah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Tongkol Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved