Resep Es Lilin Pop ice, Lezat Sekali

Effie Stone   15/09/2020 20:44

Es Lilin Pop ice
Es Lilin Pop ice

Sedang mencari inspirasi resep es lilin pop ice yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin pop ice yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lilin pop ice, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan es lilin pop ice enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Es Lilin Pop Ice Untuk Jualan "Lembut Dan Empuk" Assalamualaikum Wr. Resep es lilin pop ice - Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pop ice segar dan lezat tersebut. Minuman pop ice ini sangat di kenal oleh kalangan anak-anak, remaja, sampai dengan orang tua sekalipun.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es lilin pop ice yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es Lilin Pop ice memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Es Lilin Pop ice:
  1. Siapkan 14 sdm gula pasir
  2. Gunakan 1,5 sdm tepung hunkwee
  3. Gunakan 1200 ml air
  4. Gunakan 7 sdm susu kental manis
  5. Sediakan 2 bungkus pop ice (rasa terserah)
  6. Siapkan 9 pcs plastik es lilin (4,5 × 15) + karet pengikat
  7. Ambil Kalau suka bisa dikasih mesis

Es lilin Pop ice pun siap di nikmati. Diantaranya adalah es lilin kacang hijau, lilin es buah, susu atau lilin es lainnya. Anda dapat mengatur rasa es lilin Anda sendiri sesuai selera masing-masing. Selain menyiapkan pop ice, anda pun juga bisa mencapur es lilin pop ice ini dengan susu atau lainnya.

Cara membuat Es Lilin Pop ice:
  1. Siapkan bahan
  2. Didihkan 1200 air dalam panci. Setelahendidih campurkan gula, susu kental manis, tepung hunkwee(cairkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan dengan air dingin). Aduk jangan sampai menggumpal.
  3. Setelah mendidih angkat.
  4. Karena saya memakai dua rasa. Maka bagi menjadi dua. Lalu masukkan pop ice dan aduk.
  5. Setelah dingin. Bungkus ke dalam plastik. Dan masukkan kedalam frezer.

Biar unik dan gak sama dengan es di warung kebanyakan, aku coba bikin es lilin kekinian buat dijual. Supaya variatif rasanya, aku pake pop ice aneka rasa. Bikinnya gampang, keuntungannya juga lumayan banget. Langsung saja yuk di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Lilin Susu seperti berikut ini. Es lilin pop ice lembut. foto: Cookpad.com/NeniNurmalasari.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es lilin pop ice yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved