Resep Es Lilin Tape Susu Anti Gagal

Georgia Howell   16/09/2020 14:46

Es Lilin Tape Susu
Es Lilin Tape Susu

Anda sedang mencari ide resep es lilin tape susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin tape susu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kreasi ES TAPE KETAN Kekinian, bikin KETAGIHAN. Tutorial mudahnya membuat es tape ketan spesial untuk berbuaka puasa Yup, es susu pensil ini merupakan salah satu kreasi dari es lilin pada umumnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin tape susu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan es lilin tape susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah es lilin tape susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es Lilin Tape Susu memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Es Lilin Tape Susu:
  1. Siapkan 500 gr tape singkong tanpa sumbu (haluskan)
  2. Ambil 1000 ml air matang
  3. Sediakan 6 sdm gula pasir
  4. Ambil 1 sachet susu kental manis (saya 2 sachet, putih dan coklat)
  5. Siapkan Plastik es lilin
  6. Gunakan Karet gelang (saya skip)

Apalagi setelah seharian berpusa di bulan Ramadan. Enak kalau berbuka dengan es lilin, tenggorokan akan terasa sangat segar. Banyak yang membuat es lilin dengan bahan buah dan susu. Karena memang dua bahan ini yang paling bisa dibuat variasinya.

Langkah-langkah membuat Es Lilin Tape Susu:
  1. Siapkan bahan-bahan. Masukkan tape singkong, air matang dan gula pasir ke dalam tabung blender. Lalu proses sampai halus
  2. Setelah itu bagi 2 adonan. Beri susu kental manis putih pada salah satu adonan. Yang satu lagi beri susu kental manis coklat. Aduk rata
  3. Tuang adonan es ke dalam plastik es lilin dengan dibantu corong kecil sampai 3/4 plastik atau sesuai selera. Lalu ikat ujung plastik. Lakukan sampai adonan habis. Setelah itu masukkan ke dalam freezer
  4. Setelah es beku siap dinikmati

Resep-resep yang saya tulis di bawah ini memadu-padankan dua bahan di atas dengan beberapa bahan tambahan lainnya. Es lilin kacang hijau salah satu jenis es lilin yang paling enak dan paling saya suka. Rasa kacang hijau dengan sensasi gula jawa membuat es lilin kacang hijau ini semakin istimewa rasanya. Apalagi kalau dikombinasikan dengan krim susu pasti rasanya bakal semakin nikmat. Plastik es atau cetakan es loli.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es lilin tape susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved