Resep Ayam Bakar Teflon sambal kecap yang Bikin Ngiler

Allie Moody   15/06/2020 15:56

Ayam Bakar Teflon sambal kecap
Ayam Bakar Teflon sambal kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon sambal kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar teflon sambal kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Biasanya Ayam Bakar itu Bakarnya Pakai Arang,,Tapi Karena Mau Cepat Dan Tidak Mau Ribet Cuss Dibakar nya Pakai Teflon Saja. Lihat juga resep Ayam bakar Sambal kecap enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Bakar Kecap Teflon enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar teflon sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Teflon sambal kecap menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Bakar Teflon sambal kecap:
  1. Siapkan 1/2 kg paha ayam
  2. Sediakan Bawang putih
  3. Siapkan bawang merah
  4. Ambil 1 ruas kunyit,
  5. Gunakan 1 ruas jahe
  6. Sediakan 1 sendok teh ketumbar
  7. Ambil Daun salam,
  8. Ambil 1ruas lengkuas
  9. Sediakan Garam,Gula dan penyedap
  10. Sediakan Kecap manis dan
  11. Gunakan saos
  12. Sediakan Cabe dan
  13. Ambil jeruk nipis

Selain itu, untuk cara membuatnya harus sering diolesi dengan bumbu kecapnya supaya meresap dan terasa sampai ke bagian daging ayam yang paling dalam. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Untuk membuat sambal kecap yang nikmat, ikuti resep membuatnya berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon sambal kecap:
  1. Bersihkan ayam sampai bersih
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,ketumbar,jahe dan kunyit
  3. Ungkep ayam dengan bumbu halus masukan daun salam dan lengkuas geprek
  4. Masukan garam,gula dan penyedap
  5. Rebus sampai air habis lalu masukan ke tempat masukin kecap dan saos diam kan beberapa jam biar kecap dan saos meresap
  6. Lalu panggang di teflon beri minyak sedikit dan api sedang panggang sampai matang
  7. Resep kecap manis pedas asem potong cabe masukin kecap lalu beri perasan jeruk selamat mencoba jangan lupa recook 😘

Bolak-balik ayam bakar sembari diolesi kecap dan margarin hingga merata. Klik halaman berikutnya untuk cara membuat sambal ayam bakarnya. Resep Ayam Bakar Kecap Madu resepcaramemasak.info. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Misalnya saja seperti pisang goreng madu, gurame bakar madu, dan tidak terkecuali ayam bakar kecap madu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar teflon sambal kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved