Resep Ayam Bakar Kecap Teflon Anti Gagal

Luis Ortega   17/06/2020 09:51

Ayam Bakar Kecap Teflon
Ayam Bakar Kecap Teflon

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar kecap teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara membuat ayam bakar kecap menggunakan Teflon ini akan semakin memudahkan pekerjaan Anda dalam proses pembakaran. Karena Anda tidak perlu terlalu ribet dalam menyiapkan bahan bakaran ataupun membersihkannya. Dimana, hal ini bisa menyita banyak waktu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar kecap teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Kecap Teflon memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Kecap Teflon:
  1. Ambil 1/2 Kg Ayam
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Gunakan 3 butir kemiri utuh
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar
  6. Siapkan Margarin untuk menumis
  7. Ambil sesuai selera Kecap manis
  8. Sediakan Segelas air
  9. Gunakan secukupnya Garam, penyedap rasa, gula pasir
  10. Sediakan Daun salam

Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis. Ya, dengan menggunakan teflon, kamu bisa cara membuat ayam bakar terasa lebih mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Kecap Teflon:
  1. Cuci bersih ayam
  2. Ulek kemiri, ketumbar dan bawang putih
  3. Panaskan margarin. Tumis bumbu halus sampai harum. Lalu masukan ayam potong aduk rata.
  4. Tambahkan kecap manis, gula pasir, garam dan penyedap rasa.tambahkan daun salam. Masukan air. Aduk rata. Biarkan hingga air menyusut.
  5. Panggang ayam di dalam teflon. Gunakan air bumbu sisa rebusan ayam untuk olesan. Matang sajikan.

Semoga resep cara membuat ayam bakar kecap menggunakan teflon ini bisa bermanfaat bagi Anda. Previous post Resep Bakwan Jagung Renyah dan Super Gurih. Next post Resep Asem Asem Daging Sapi Pedas Segar Menggugah Selera. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar kecap teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved