Resep 7. IKAN ASAP KUAH PEDAS Anti Gagal

Harry Horton   11/08/2020 23:32

7. IKAN ASAP KUAH PEDAS
7. IKAN ASAP KUAH PEDAS

Lagi mencari ide resep 7. ikan asap kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 7. ikan asap kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 7. ikan asap kuah pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 7. ikan asap kuah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Kali ini video masak ikan asap kuah santan pedas Bahan masak ikan. Lihat juga resep Kuah Pindang Ikan Asap Kembung enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 7. ikan asap kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 7. IKAN ASAP KUAH PEDAS menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 7. IKAN ASAP KUAH PEDAS:
  1. Sediakan 4 ekor ikan tongkol ukuran sedangā£
  2. Gunakan 1 ons cabe rawit
  3. Ambil 5 buah cabe besar
  4. Ambil 6 buah tahu coklatā£
  5. Siapkan 2 papan petaiā£
  6. Gunakan 3 butir kemiriā£
  7. Sediakan 2 lembar daun jerukā£
  8. Siapkan 2 lembar daun salamā£
  9. Siapkan 2 batang serai memarkanā£
  10. Siapkan 1 ruas kunyitā£
  11. Gunakan 1 ruas lengkuasā£
  12. Siapkan 250 ml santan kentalā£
  13. Siapkan Minyak gorengā£
  14. Ambil Garam,gula penyedap rasa

Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda. kan asap bisa dibuat dari segala jenis ikan. Seperti yang satu ini ikan tuna asap.

Langkah-langkah membuat 7. IKAN ASAP KUAH PEDAS:
  1. šŸŸbumbu yg di haluskan:ā£ - Bawang merah,bawang putih,cabe rawit cabe besar,kemiri,kunyit di haluskan.ā£
  2. šŸŸcuci bersih tongkol asap,potong menjadi 3 bagian. Goreng hingga coklat keemasan.ā£ - ā£
  3. Panaskan minyak sayur masukkan bumbu yg telah di haluskan,tumis daun salam,daun jeruk serai dan lengkuas,tumis hingga harum. ā£ - Masukkan santan beri 1/2 skmn garam,gula beserta penyedap rasa,masukkan tongkol asap dan tahu coklatnya,tutup sebentar dan biarkan bumbu agak meresep pada ikan tongkol.ā£ - Masukkan petai dan daun kemangi,aduk sebentar,ā£ - Angkat dan sajikanā£

Bingung ingin doalah apa ikan tuna asap? Ikan tuna asap kuah pedas ini bisa dicoba untuk menu makan bersama keluarga. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya. Ikan asap juga memiliki cita rasa yang berbeda, sehingga sering diolah menjadi masakan yang gurih, seperti lodeh , hingga sambal pedas. Sebetulnya, lauk seperti Asam Pedas, dimakan selepas sehari lagi sedap dan berasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 7. ikan asap kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved