Resep Es Lilin Suki (susu&coki2) yang Lezat Sekali

Maurice Lyons   08/07/2020 09:38

Es Lilin Suki (susu&coki2)
Es Lilin Suki (susu&coki2)

Sedang mencari ide resep es lilin suki (susu&coki2) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es lilin suki (susu&coki2) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin suki (susu&coki2), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan es lilin suki (susu&coki2) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Yup, es susu pensil ini merupakan salah satu kreasi dari es lilin pada umumnya. Ciri khas dari es susu pensil yang punya julan es usil dan suspen ini adalah teksturnya yang lembut layaknya es krim. Dan ciri khas lainnya adalah memiliki warna yang berwarna-warni serta bentuknya yang kecil dan unik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan es lilin suki (susu&coki2) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Es Lilin Suki (susu&coki2) menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Es Lilin Suki (susu&coki2):
  1. Gunakan 1 gayung Air
  2. Ambil 7 sdm Gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt Garam
  4. Gunakan 1 sachet SKM putih
  5. Gunakan 250 ml Susu UHT full cream putih
  6. Sediakan 5 pcs Coki-coki coklat

Banyak yang membuat es lilin dengan bahan buah dan susu. Karena memang dua bahan ini yang paling bisa dibuat variasinya. Resep-resep yang saya tulis di bawah ini memadu-padankan dua bahan di atas dengan beberapa bahan tambahan lainnya. Susu kental manis putih atau cokelat.

Langkah-langkah membuat Es Lilin Suki (susu&coki2):
  1. Masak air, gula, dan garam hingga mendidih lalu campur skm dan susu uht. Aduk sebentar hingga mendidih kembali
  2. Setelah itu angkat dan dinginkan. Jika sudah dingin lalu buat es lilin sesuai keinginan. Sebelum es dimasukkan ke plastik, coki-coki dimasukkan terlebih dahulu dan diratakan
  3. Setelah es selesai di kemas, lalu masukkan ke dalam kulkas

Plastik es atau cetakan es loli. Cara Membuat Es Lilin Alpukat: Masukkan irisan gula merah ke dalam blender berisi alpukat. Blender alpukat sampai halus dengan sedikit air. Tuang adonan alpukat ke dalam wadah lain. Masukkan susu kental ke dalam wadah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es lilin suki (susu&coki2) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved