Resep Ikan asap sambal kecap Anti Gagal

Alejandro Padilla   01/12/2020 03:07

Ikan asap sambal kecap
Ikan asap sambal kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asap sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asap sambal kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap sambal kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan asap sambal kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Seneng banget kalo makan ikan asap. Ini beli ikan asap udah ditusuk gini yaa. Cuma pakai sambal kecap tapi enak banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan asap sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan asap sambal kecap memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan asap sambal kecap:
  1. Ambil 2 ikan tongkol (ukuran sedang)
  2. Gunakan 20 bawang merah (kurang lebih)
  3. Sediakan 20 cabe rawit (kurang lebih)
  4. Siapkan 7 cabe merah
  5. Gunakan 5 buah Tomat
  6. Gunakan 1 Jeruk nipis
  7. Ambil Kecap
  8. Sediakan secukupnya Garam

Dan yang lebih istimewa lagi ikan asapnya buatan suami tercintah🥰🥰. Lihat juga resep Telur kecap dan nila kecap dg bumbu yg sama enak lainnya. Ini dia sambal yang cocok sebagai pendamping ikan goreng atau sebagai sambal sate khususnya bagi anda yang kurang menyukai saus kacang. Bikinnya gampang dan prosesnya juga cepat.

Cara menyiapkan Ikan asap sambal kecap:
  1. Potong2 ikan tongkol sesuai selera, lalu bakar, atau bisa langsung beli yg sudah dibakar.
  2. Ulek bahan bawang merah, cabe rawit, cabe merah, garam
  3. Iris tomat, dan beberapa bawang merah.
  4. Campurkan irisan tomat, bawang merah ke dalam sambal yg sudah diulek tadi. Berikan kecap, perasan jeruk nipis, masukkan ikan. aduk2 sampe tercampur rata.
  5. Siap disantap. Puedess banget. Yg gak suka pedes bisa di kira2 sendiri bahannya yaa..😄

Sebenarnya tak ada resep mutlak untuk bikin sambal kecap. Jumlah bahan bisa anda buat sesuai selera dan fantasi anda masing-masing. Sambal Kecap itu, he sambal pertama yang bisa saya buat zaman kecil dulu. Sebab mudah, simple, dicocol apa aja cocok. Yupz, sebab baru beli ikan gurame dan kondisi pulang kerja sudah capek banget, ah digoreng aja plus buat sambal kecapnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asap sambal kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved