Resep Es lilin (es mambo) Anti Gagal

Lucille Welch   07/08/2020 12:33

Es lilin (es mambo)
Es lilin (es mambo)

Anda sedang mencari ide resep es lilin (es mambo) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es lilin (es mambo) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lilin (es mambo), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan es lilin (es mambo) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Hai semua.assalamualaikum jumpa lagi diresep bunda aisyah kali ini bunda mau berbagi resep es lilin pelangi/es mambo jelly jadul yang bikinnya sangat. This is the first single of Indonesian Beauty Album and originally a Sundanese traditional Song. Es Lilin Pelangi Untuk Ide Jualan Es Rainbow.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah es lilin (es mambo) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es lilin (es mambo) menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Es lilin (es mambo):
  1. Siapkan 1 liter santan kekentalan sedang (utk 2 warna/msg2 warna 500ml)
  2. Siapkan Bahan es coklat:
  3. Ambil 200 ml susu uht (ultra)
  4. Siapkan 1 sashet SKM
  5. Ambil 1 sashet chocolatos
  6. Gunakan 2 sdm susu bubuk coklat
  7. Siapkan 1 sdm maizena (larutkan dgn sdikit air)
  8. Siapkan 1 sdt vanili
  9. Sediakan 2 sdm gula (bisa ditambah/dikurangi ssuai selera)
  10. Gunakan Bahan es pandan:
  11. Sediakan 200 ml susu uht
  12. Sediakan 1 sdm maizena (larutkan dgm sdikit air)
  13. Siapkan 1 tetes pasta pandan
  14. Sediakan 4 sdm gula
  15. Siapkan 1 sdt vanili

Es Lilin merupakan lagu berbahasa sunda tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Lagu ini tidak diketahui siapa penciptanya, namun lagu Es Lilin yang dipopulerkan oleh Nining Meida ini, sangat terkenal dan populer. Cara Membuat Es Lilin Alpukat: Masukkan irisan gula merah ke dalam blender berisi alpukat. Blender alpukat sampai halus dengan sedikit air.

Langkah-langkah menyiapkan Es lilin (es mambo):
  1. Untuk kedua bahan cara memasaknya sama ya..rebus santan bersama uht,gula,vanili,tambahkan cocolatos,susu bubuk,SKM,jika sudah mendidih masukan larutan maizena aduk hingga sedikit mengental /meletup angkat biarkan dingin
  2. Bungkus dengan plastik es lilin (ikat kencang)
  3. Bekukan di freezer,es lilin syegerr 😘

Es lilin sendiri memiliki banyak varian bentuk dan rasa. Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas. Enak kalau berbuka dengan es lilin, tenggorokan akan terasa sangat segar. Es lilin juga nikmat disantap saat kamu sedang santai bersama keluarga atau sahabat. Es lilin rujak yang sering dikenal orang sebagai es mambo rujak sering diburu orang pada musim panas dengan matahari mencubit-cubit kulit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Es lilin (es mambo) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved