Resep Es Lilin yang Sempurna

Dorothy Garrett   31/08/2020 14:29

Es Lilin
Es Lilin

Lagi mencari ide resep es lilin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es lilin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

This is the first single of Indonesian Beauty Album and originally a Sundanese traditional Song. Kepada semua peminat Datuk Siti Nurhaliza yang merindui koleksi lagu-lagu lama beliau. Tunggu. lebih banyak lagu akan menyusul.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lilin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan es lilin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat es lilin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Es Lilin menggunakan 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Es Lilin:
  1. Sediakan 1500 ml air matang
  2. Siapkan 1 santan kara kecil
  3. Gunakan 1/2 kaleng SKM
  4. Siapkan 250 gr gula pasir
  5. Ambil sejumput vanili
  6. Sediakan sejumput garam
  7. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  8. Siapkan milo, nutrisari rasa sirsat dan nutrisari rasa strawbery

Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas. Apalagi setelah seharian berpusa di bulan Ramadan. Keinginan membuat usaha es lilin kian menggebu. Bahan-bahan dan peralatan juga sudah ada.

Cara membuat Es Lilin:
  1. Campur air, santan, SKM, gula pasir, vanili, garam lalu masak aduk terus hingga hampir mendidih baru masukkan tepung maizena yg sudah dicairkan dg sedikit air. aduk sampai mendidih lalu matikan. tunggu sampai hangat.
  2. Bagi air menjadi 3 ato bebas ya, lalu beri masing2 perasa, setelah itu aduk2 lalu masukkan ke dlm plastik es lilin. tunggu dingin baru masukkan ke dlm freezer…sajikan saat sudah beku…

Karena artikel ini akan berisi seputar resep dan tips membuat es lilin yang enak serta menarik. Klik unduh untuk mengunduh file atau. Es loli atau es lilin adalah makanan penyegar berupa es dengan batang kayu sebagai alat untuk dipegang. Lihat juga resep Es Lilin aneka rasa Irit bahan, rasa enak. Es Lilin aduh. roti srikaya Sayang sekali aduh. gulanya kurang Mahu kahwin aduh. dengan si dia Apa nasib aduh. disambar orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es lilin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved