Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar kecap dan jintan (teflon) yang Lezat Sekali

Hilda Torres   30/08/2020 23:20

Ayam bakar kecap dan jintan (teflon)
Ayam bakar kecap dan jintan (teflon)

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap dan jintan (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap dan jintan (teflon) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat tampilan ayam mengkilap dan semakin Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa. Resep ayam bakar teflon enak dan mudah buatnya. Dan hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia itu memiliki resep ayam bakar dengan khas yang berbeda beda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap dan jintan (teflon), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar kecap dan jintan (teflon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar kecap dan jintan (teflon) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar kecap dan jintan (teflon) menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam bakar kecap dan jintan (teflon):
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung
  2. Ambil Sereh
  3. Siapkan Daun salam
  4. Gunakan Kecap
  5. Sediakan Gula aren
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Sediakan 6 siung Bawang merah
  8. Sediakan 5 siung Bawang putih
  9. Siapkan sdt Jinten sejung
  10. Siapkan 1 sdt Merica
  11. Siapkan seujung sdt Ketumbar
  12. Siapkan seujung jari kelingking Kunyit
  13. Sediakan 2 buah cabe merah besar
  14. Gunakan Garam

Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman, memasak atau memanggang makanan adalah hal yang. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Ayam bakar merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar kecap dan jintan (teflon):
  1. Haluskan bumbu lalu tumis dengan sereh dan daun salam
  2. Jika bumbu sudah harum, masukkan ayam lalu tambahkan air sampe semua ayam terendam
  3. Tunggu sampe air kesat
  4. Lalu panggang ayam di atas teflon

Biasanya, ayam dibakar di atas arang atau wajan teflon Bumbunya beragam, ada yang menggunakan bumbu rujak, kecap, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, kali ini ada ayam bakar bumbu mercon yang. Cara membuat ayam bakar kecap: Daging ayam yang sudah dibersihkan, lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis. Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya gurih dan manis, tapi untuk ayam bakar bumbu rujak ini tidak perlu Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak. Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam bakar kecap dan jintan (teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved