Resep Es Lilin Susu Sapi yang Menggugah Selera

Alma Garrett   01/11/2020 07:33

Es Lilin Susu Sapi
Es Lilin Susu Sapi

Lagi mencari ide resep es lilin susu sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es lilin susu sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lilin susu sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan es lilin susu sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Baca Juga : Resep Es Pensil Susu Sapi Murni atau UHT. Setelah lama ngoprek dapur akhirnya ketemu juga sesuai apa yang di harapkan. Langsung saja yuk di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Lilin Susu seperti berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat es lilin susu sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Es Lilin Susu Sapi menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es Lilin Susu Sapi:
  1. Ambil 1 L Susu Cair UHT Full Cream
  2. Gunakan 1/2 kaleng Susu Kental Manis Vanilla
  3. Gunakan Sedikit Garam
  4. Gunakan Air 1 kaleng (pakai kaleng bekas SKM)
  5. Siapkan 2 sdm Tepung Maizena (larutkan)
  6. Ambil 2 helai Daun Pandan
  7. Gunakan 5 Tetes frambozen
  8. Sediakan 3 bungkus coklat choki-choki

Resep-resep yang saya tulis di bawah ini memadu-padankan dua bahan di atas dengan beberapa bahan tambahan lainnya. Es lilin sendiri memiliki banyak varian bentuk dan rasa. Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas. Dengan bahan-bahan super mudah dan langkah pembuatan yang praktis alias anti-ribet, es lilin sangat mungkin jadi teman setia di waktu libur.

Langkah-langkah membuat Es Lilin Susu Sapi:
  1. Campurkan semua bahan kedalam panci. Aduk rata terlebih dahulu. Kemudian masak menggunakan api kecil, dan masukkan larutan tepung maizena. Sesekali diaduk hingga pinggiran mendidih dan keluar gelembung kecil.
  2. Sisihkan dan biarkan dingin terlebih dahulu
  3. Masukkan coklat choki-choki ke dalam plastik es. Kemudian masukkan susu yang sudah dimasak dan didinginkan terlebih dahulu
  4. Simpan es lilin susu sapi ke dalam freezer seharian. Dan siap disajikan

Lihat juga resep Es lilin oreo susu cokelat enak lainnya. Karna suka bget ama ne es lilin / mambo dr zaman kecil,kepikiran deh buat bikin neh es karna ngeliat tuh plastik es ga dipake,dipakenya kalo mama ad pesenan kue aja buat kuah gula,jd inisiatif deh bkin es lilin,langsung deh berburu sei sapi. Es Susu Murni Shofwa terbuat murni dari SUSU SAPI SEGAR, dengan GULA ASLI & TANPA PENGAWET. Dikemas dalam bentuk es lilin dengan aneka rasa (grape, strawberry, vanilla, coklat & durian). Susu kental manis putih atau cokelat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Es Lilin Susu Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved