Resep Pangsit Ayam Goreng Lipat, Lezat Sekali

Eric Greene   24/09/2020 04:50

Pangsit Ayam Goreng Lipat
Pangsit Ayam Goreng Lipat

Anda sedang mencari inspirasi resep pangsit ayam goreng lipat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit ayam goreng lipat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Putih telur ayam (sisa bahan isi untuk merekatkan kulit pangsit)⁣. Lipat pangsit, rekatkan dengan putih telur supaya lipatannya tidak terbuka. Lakukan hingga adonan habis.⁣ Goreng pangsit dalam minyak yang sudah mulai panas dengan api kecil hingga matang atau berwarna kuning kecokelatan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit ayam goreng lipat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pangsit ayam goreng lipat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pangsit ayam goreng lipat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pangsit Ayam Goreng Lipat menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pangsit Ayam Goreng Lipat:
  1. Gunakan secukupnya kulit pangsit
  2. Siapkan 250 gr daging ayam giling
  3. Sediakan 2 tangkai daun bawang
  4. Gunakan 3 sdm sagu
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Sediakan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 5 siung bawang putih
  8. Gunakan sesuai selera lada bubuk
  9. Gunakan sesuai selera garam
  10. Sediakan sesuai selera saus tiram
  11. Siapkan minyak goreng

Apalagi bila dilahap dengan saus sambal cocolan, sedap! Sebelum membuat pangsit goreng viral a la Le Gino, siapkan dulu bahan-bahan untuk membuat pangsit basahnya, ya! Beri isian ayam, olesi lagi dengan air pinggirannya, lalu lipat menjadi segitiga atau lanjutkan dengan pertemukan ujung segitiga dan rekatkan dengan air hingga berbentuk seperti. Beri perekat putih telur di sekeliling pinggir pangsit.

Cara membuat Pangsit Ayam Goreng Lipat:
  1. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih dan lada.
  2. Campurkan semua bahan + bumbu halus, kecuali kuli pangsit dan minyak tidak dicampur ya.. aduk rata.
  3. Ambil selembar kulit pangsit dan letakkan 1 sdm adonan daging tadi di tengahnya. lipat bentuk segitiga dan lakukan sampai semua bahan habis.
  4. Goreng pangsit hingga matang dan kecoklatan. angkat kemudian tiriskan.

Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa di hidangkan dengan cita rasa manis, gurih, berkuah kental hingga dominan rasa pedas. Mie Ayam Pangsit - Mayoritas orang Asia Khususnya Indonesia sangat gemar memakan Mie. Kegemaran masyarakat terhadap sesuatu makanan yang diolah dengan mie, menjadikan banyak para pelaku usaha membuka usaha yang menawarkan pengolahan mie dengan berbagai ragam cara. Lipat jadi segitiga, lalu tekuk kedua ujungnya dan dilem lagi menggunakan air. YouTube Devina Hermawan Pangsit Le Gino ala Devina Hermawan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pangsit ayam goreng lipat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved