Resep Es Lilin Susu Chocolatos Anti Gagal

Dora Pierce   14/10/2020 11:40

Es Lilin Susu Chocolatos
Es Lilin Susu Chocolatos

Lagi mencari ide resep es lilin susu chocolatos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin susu chocolatos yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lilin susu chocolatos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es lilin susu chocolatos yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Es lilin oreo susu cokelat enak lainnya. Es lilin sendiri memiliki banyak varian bentuk dan rasa. Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es lilin susu chocolatos yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es Lilin Susu Chocolatos menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es Lilin Susu Chocolatos:
  1. Sediakan 1 Bks Nutrijell coklat (saya pake yang kecil versi ekonomis)
  2. Ambil 2 Sachet Chocolatos
  3. Ambil 2 Liter Air
  4. Ambil 200 gr Gula Pasir (tingkat manis sesuaikan selera)
  5. Sediakan 1 Kaleng SKM coklat (Indomilk)
  6. Siapkan 3 Sdm Tepung maezena
  7. Ambil sejumput Garam
  8. Gunakan Pelengkap:
  9. Sediakan Karet gelang
  10. Sediakan plastik (aku pake ukuran 4x15)

Es lilin kacang hijau salah satu yang bikin uang saku cepat habis zaman masih sekolah dulu. Sekarang, kamu bisa banget bikin sendiri. Buat kamu yang suka jelly, es lilin susu jelly bisa jadi pilihan kudapan nih. Bahan-bahannya Banyak yang membuat es lilin dengan bahan buah dan susu.

Langkah-langkah menyiapkan Es Lilin Susu Chocolatos:
  1. Larutkan tepung maizena dengan sedkit air. Campurkan juga nutrijell coklat dan chocolatos. Aduk hingga larut dan rata.
  2. Campur semua bahan. Lalu aduk hingga semua bahan larut dan tercampur rata. Angkat dan teruskan mengaduk hingga uap panasnya berkurang. Lalu tunggu uapnya hilang sebelum dimasukan dalam plastik es lilin
  3. Siapkan plastik (4x15) dan karet gelang yg sudah dipotong. Masukkan bahan es yang sudah hangat ke plastik dengan bantuan corong kecil. Ikat demgan karet gelang.
  4. Simpan dalam freezer hingga benar benar beku. Siap dinikmati kapan saja.

Karena memang dua bahan ini yang paling bisa dibuat variasinya. Resep-resep yang saya tulis di bawah ini memadu-padankan dua bahan di atas dengan beberapa bahan tambahan lainnya. Cara Membuat Es Lilin Dan Macam Macam Jenisnya - Siapa sih yang tidak kenal dengan jajanan satu ini, pastinya anda dulu waktu kecil sering memakan dan. Bahan cara membuat es lilin biasanya yaitu dari susu ataupun sirup, bisa juga dengan buah buahan. Es lilin merupakan salah satu jajanan tradisional asli Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es lilin susu chocolatos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved