Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Tongkol Asap Bunga Pepaya, Lezat Sekali

Floyd Daniel   13/10/2020 20:39

Tumis Tongkol Asap Bunga Pepaya
Tumis Tongkol Asap Bunga Pepaya

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis tongkol asap bunga pepaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tongkol asap bunga pepaya yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tongkol asap bunga pepaya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis tongkol asap bunga pepaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Panaskan minyak,tumis bumbu halus bersama serai dan daun jeruk sampai harum,beri garam,gula dan air jeruk nipis,aduk rata. Masukkan suwiran ikan tongkol dan bunga pepaya,aduk rata,koreksi rasa,biarkan bumbu meresap,angkat dan siap. Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya Campur Tongkol Asap yang Lezat dan Gurih Cara Mengolah Bunga Pepaya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis tongkol asap bunga pepaya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Tongkol Asap Bunga Pepaya memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Tongkol Asap Bunga Pepaya:
  1. Gunakan 500 gr bunga pepaya,cuci bersih,buang tangkainya
  2. Gunakan 250 gr ikan tongkol asap suwir
  3. Ambil 2 sdm air jeruk nipis
  4. Ambil 5 lembar daun jeruk,iris halus
  5. Sediakan 2 batang serai,dimemarkan
  6. Ambil 2 buah cabe merah besar,potong serong
  7. Sediakan secukupnya Gula
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Ambil Bumbu yang dihaluskan :
  10. Ambil 10 buah bawang merah
  11. Gunakan 6 siung bawang putih
  12. Ambil 15 cabe rawit merah
  13. Siapkan 1 ruas jahe

Resep Masakan dan Cara Memasak Tumis Bunga Pepaya Tauco yang Lezat dan Tidak Pahit. Resep dan Cara Membuat Tumis Pepaya Muda Dengan Ampela Ayam yang Sedap dan Spesial. Panaskan minyak, tumis daun jeruk, daun pandan, dan daun kunyit hingga layu. Masukkan bumbu kasar, tumis kembali hingga harum.

Langkah-langkah membuat Tumis Tongkol Asap Bunga Pepaya:
  1. Rebus bunga pepaya sampai agak layu,beri garam,angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus bersama serai dan daun jeruk sampai harum,beri garam,gula dan air jeruk nipis,aduk rata.
  3. Masukkan suwiran ikan tongkol dan bunga pepaya,aduk rata,koreksi rasa,biarkan bumbu meresap,angkat dan siap dihidangkan.

Masukkan cakalang suwir dan daun melinjo, aduk sebentar. Tumis Bunga Pepaya Cue Tongkol Khas Manado Masakan khas sulawesi selatan bunga pepaya tidak pahit. Langkah terakhir, masukkan bunga pepaya dan suwiran ikan pindang tongkol. Tumis bunga pepaya baby cumi bisa jadi ide masak untuk kamu yang doyan makanan laut Cara Membuat Oseng-oseng Bunga Pepaya Ikan Cakalang. Terlebih dahulu buang tulang daun pepaya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis tongkol asap bunga pepaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved