Resep Pangsit ayam goreng dan rebus Anti Gagal

Derrick Edwards   21/10/2020 15:23

Pangsit ayam goreng dan rebus
Pangsit ayam goreng dan rebus

Sedang mencari ide resep pangsit ayam goreng dan rebus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit ayam goreng dan rebus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Mulai dari keripik pangsit goreng tanpa isi, keripik pangsit mangkok, kerupuk pangsit bawang, pangsit basah, pangsit goreng isi sayuran, maupun pangsit basah isi ayam, udang, cumi, daging sapi dan kornet. Mie ayam memang sulit dipisahkan dengan sajian pendamping khasnya, yaitu bakso dan pangsit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit ayam goreng dan rebus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pangsit ayam goreng dan rebus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pangsit ayam goreng dan rebus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pangsit ayam goreng dan rebus memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pangsit ayam goreng dan rebus:
  1. Gunakan 500 gr ayam fillet
  2. Sediakan 10 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Ambil 1/2 batang wortel
  5. Ambil 1/2 sdt merica
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  8. Siapkan 1/4 sdt gula
  9. Sediakan 1 batang daun bawang
  10. Sediakan Kulit pangsit goreng dan rebus
  11. Gunakan Bumbu halus
  12. Ambil 4 siung bawang putih
  13. Siapkan 1 siung bawang merah

Kulit Pangsit AM Goreng Rebus / Special Siomay. Lihat juga resep Pangsit Goreng Isi Tahu enak lainnya. Rebus air agak banyak, masukkan pangsit dan masak hingga pangsit mengapung. Tumis bawang merah dan bawang putih, masukkan telur dan masak hingga kering.

Cara membuat Pangsit ayam goreng dan rebus:
  1. Haluskan bumbu halus lalu goreng dengan minyak
  2. Blender ayam, masukan telur, tapioka, dan semua bumbu, aduk rata
  3. Masukan adonan 1 sdt penuh ke dalam kulit pangsit, lipat, lalu goreng sampai matang. Untuk yg mau direbus tinggal dimasukan ke air mendidih. Pangsit nya khusus pangsit rebus atau goreng

Lalu berturut-turut masukkan ayam, bakso, pangsit, saus tiram, kecap asin, dan kecap manis aduk rata. Bumbui dengan garam, merica, dan kaldu, aduk rata. Dan ternyata membuat kulit pangsit tidak sesulit yang saya pikirkan. Seperti yang kita ketahui, bahan utama untuk membuat kulit pangsit adalah tepung terigu. Sebagai variasi, ayam cincang bisa anda ganti dengan udang cincang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pangsit ayam goreng dan rebus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved