Bagaimana Menyiapkan Tumis Tongkol Asap Anti Gagal

Beatrice Barrett   11/08/2020 14:41

Tumis Tongkol Asap
Tumis Tongkol Asap

Lagi mencari ide resep tumis tongkol asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tongkol asap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis tongkol asap kemangi enak lainnya. Bosan dengan pindang Tongkol yang hanya digoreng atau dibalado? Paduan mi telur dan tumis pindang Tongkol suwir ini bisa jadi pilihan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis tongkol asap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis tongkol asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis tongkol asap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Tongkol Asap memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Tongkol Asap:
  1. Sediakan 4 ekor ikan tongkol asap (potong 2 bagian tiap ekor)
  2. Siapkan 3 sdm Kecap manis
  3. Gunakan 2 sdm Saus pedas (ABC)
  4. Ambil Minyak untuk menumis
  5. Gunakan 1 sdm tepung maizena (larutkan dgn sedikit air)
  6. Ambil Bumbu :
  7. Ambil 3 siung Bawang putih
  8. Siapkan 5 siung bawang merah
  9. Sediakan 1 biji Tomat besar
  10. Gunakan 8 biji cabe rawit
  11. Gunakan Lengkuas geprek
  12. Ambil Sedikit Jahe (iris)
  13. Ambil Daun bawang

Apabila minyak goreng sudah panas dan meletup-letup, masukan bumbu yang sudah dihaluskan. tumis bumbu halus tersebut sampai matang dan mengeluarkan aroma. Ikan cakalang asap menawarkan sensasi cita rasa khas. Dagingnya tebal dan manis, bila masih segar, akan menjadi kuliner yang lezat, sekalipun dimasak dengan bumbu sederhana. Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas resep masakan yang menggunakan bahan makanan tersebut.

Cara menyiapkan Tumis Tongkol Asap:
  1. Iris tipis semua bumbu lalu tumis sampai harum.
  2. Tambahkan air secukupnya lalu masukkan kecap dan saus pedas. Tambahkan garam, gula, dan penyedap.
  3. Koreksi rasa.
  4. Jika sudah dirasa pas masukkan ikan tongkol asap.
  5. Tunggu sampai mendidih dan bumbu meresap. Lalu tambahkan larutan maizena tadi dan aduk2 sampai mengental.
  6. Cek rasa lagi, jika sudah pas maka siap di hidangkan.

Ya, resep ikan cakalang masak tumis tomat enak. Masakan ini sangat direkomendasikan sebagai menu makan siang maupun. Resep Membuat Ikan Tongkol Asap Tepung Beras Enak dan Gurih - Menghidangkan salah satu sajian yang belum pernah anda coba hidangkan sebelumnya untuk keluarga, tentu akan membuat anda lebih teliti dalam memasaknya karena takut gagal dan rasanya tidak sesuai harapan. Selain itu memilih bahan-bahan masakan dan bumbu penyedapnya juga harus pas. Untuk para ibu rumah tangga tentu membuat sebuah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis tongkol asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved