Resep Ikan asap santan pedes yang Bisa Manjain Lidah

Lulu Vasquez   08/10/2020 18:40

Ikan asap santan pedes
Ikan asap santan pedes

Lagi mencari inspirasi resep ikan asap santan pedes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap santan pedes yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Ikan asap santan pedas enak lainnya! Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap santan pedes, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan asap santan pedes yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan asap santan pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan asap santan pedes memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan asap santan pedes:
  1. Ambil 4 pasang kepala ikan tongkol asapan
  2. Siapkan 2 bh tomat,potong
  3. Gunakan Sckp santan
  4. Sediakan Sckp garam dan penyedap
  5. Siapkan Bumbu di goreng lalu haluskan :
  6. Sediakan 2 genggam cabe rawit
  7. Ambil 6 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 ruas jahe

Ngomong-ngomong, ikan baung ini sejenis dengan ikan lele. Tulang kepalanya pipih, kasar dan tak tertutup kulit dan di bagian mulutnya. Firda@home Menu buka puasa hari ini pake resepnya mama firda, hemm sedep banget aq bikin pedes keluarga sy pecinta pedas. Pake ikan asap bikin harum baunya dan pedasny mkin kerasa huh hah.

Langkah-langkah membuat Ikan asap santan pedes:
  1. Goreng kepala ikan sebentar saja,sisihkan
  2. Dalam wajan masukkan sedikit santan tomat ijo dan kepala ikan masak hingga mendidih
  3. Masukkan bumbu halus,tambahkan santan secukupnya beri garam dan penyedap aduk rata
  4. Masak hingga matang,koreksi rasa dan angkat

Hari ini waktunya posbar genkgadogado Selamat sore mimin yg. Cara buatnya: Resep Ikan pari asap kuah santan pedas. Cara Membuat Ikan Tongkol Asap Kuah Santan Pedas: Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga matang dan harum kemudian masukkan cabe merah dan cabe hijau. Masukkan tongkol asap, tahu dan tempe, aduk hingga rata kemudian tuang santan sedikit demi sedikit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan asap santan pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved