Resep Mata gajah, Lezat

Elsie Montgomery   15/06/2020 18:55

Mata gajah
Mata gajah

Anda sedang mencari inspirasi resep mata gajah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mata gajah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mata gajah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mata gajah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kuliner unik ini bisa dibilang mirip dengan bakwan namun ada Tak ketinggalan yang membuat Telor mata gajah ini beda dari bakwan adalah keberadaan telor. Hi guys, kali ini kita bikin telur mata gajah jajan sampit, kalau kalian masih belum tau itu jajan apaan, kalian bisa liat vlog kita bulan lalu. Biasa disebut mata gajah, yang membedakan dengan bakwan lain adalah panganan berbentuk bulat ini diberi ceplok telur puyuh di bagian atas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mata gajah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mata gajah menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mata gajah:
  1. Ambil 2 gelas tepung lencana merah
  2. Gunakan 1 btr telur
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Sediakan 3 btr bawang merah
  5. Siapkan 2 btr bawang putih
  6. Sediakan 1 btr kemiri
  7. Siapkan Cabe merah / hijau (optional)
  8. Ambil Bumbu lain
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Gunakan 1/2 sdt merica
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  12. Siapkan bulat Minyak goreng utk menggoreng di cetakan

Gajah adalah mamalia besar dari famili Elephantidae dan ordo Proboscidea. Secara tradisional, terdapat dua spesies yang diakui, yaitu gajah afrika (Loxodonta africana) dan gajah asia (Elephas maximus). Arti dari peribahasa Kuman di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tiada tampak adalah Dapat melihat kekurangan atau kesalahan orang lain sekecil apapun namun kekurangan diri sendiri. Banyak yang asli namun yang benar benar bisa di gunakan untuk memelet itu Memang sangat langka namun dicari cari akrena keampuhannya bagi yang terbuka mata batinnya.

Cara menyiapkan Mata gajah:
  1. Siapkan bahan, blender bumbu halus dengan sedikit air
  2. Campurkan semua bahan, tambahkan air 1 1/2 gelas, aduk rata
  3. Siapkan cetakan bulat, beri sedikit minyak, taruh adonan, kemudian atasnya di kasih telur puyuh ya…balik adonan, kalau udah kecoklatan, angkat. Sajikan dgn saos cocol atau cabe

Ilmu Tatapan mata tajam ini diajarkan oleh Kang Masrukhan, seorang pakar spiritual yang melakukan praktek paranormal dalam negeri hingga ke manca negara. "Mereka menyiksa gajah-gajah itu sampai mati, dan setelah hewan itu mati, mereka menyalakan lampu dan meneteskan air mata buaya, seolah-olah mereka sangat sedih dengan kematian gajah-gajah. Nama Gajah dianggap salah, nama-nama yang saya sebut ini semuanya ada dalam catatan sejarah bukan nama fiktif buatan saya. Mahisa Wong Ateleng (Singasari), Lembu Anabrang (akhir Singasari). Batu Mustika Mani Gajah merupakan sebuah sarana yang mengandung energi pengasihan tingkat tinggi.berkhasiat untuk mengatasi masalah asmara. KOMPAS.com - Mahapatih Gajah Mada dan Majapahit menjadi perbincangan hangat di media sosial belakangan berkat tulisan Arif Barata di situs portal-islam.id.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mata gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved