Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es Lilin Coklat Oreo yang Bikin Ngiler

Hannah Perry   12/07/2020 21:16

Es Lilin Coklat Oreo
Es Lilin Coklat Oreo

Lagi mencari ide resep es lilin coklat oreo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es lilin coklat oreo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dalam video kali ini, Dapur Mamala akan membagikan resep Es Lilin Blackpink Oreo yang sangat mudah, bahan nya mudah didapat dan harganya terjangkau. Resep 'es lilin coklat' paling teruji. Es Lilin Coklat enak dan lembut sehingga disukai oleh anak anak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin coklat oreo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan es lilin coklat oreo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan es lilin coklat oreo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Es Lilin Coklat Oreo memakai 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Es Lilin Coklat Oreo:
  1. Sediakan 6 keping biskuit oreo
  2. Sediakan 1 liter air matang
  3. Gunakan 6 sdm gula pasir
  4. Siapkan secukupnya dark chocholate

Es lilin merupakan salah satu jajanan tradisional asli Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini. Yuk simak resep es lilin tersebut di sini. Sesuai dengan namanya, es satu ini berbentuk mirip dengan lilin yang digunakan untuk penerangan. Tempat asal dari es lilin sendiri konon katanya dari. coklat compound dan oreo.

Cara menyiapkan Es Lilin Coklat Oreo:
  1. Hancurkan oreo cincang kasar
  2. Lelehkan coklat
  3. Cairkan gula pasir
  4. Masukkan dlm air yg sdh matang
  5. Bungkus dengan plastik es
  6. Simpan di frezer hingga beku

Layaknya es mambo atau es lilin yang mempunyai banyak rasa seperti es mambo pelangi, es mambo pop ice, es mambo coklat, es mambo jelly, es Bahkan kini muncul rasa baru yang dibuat dari jagung manis, keju, coklat milo, tape, oreo, pasta, red velvet, black forrest, banana (pisang), es taro, hitaro. Keinginan membuat usaha es lilin kian menggebu. Bahan-bahan dan peralatan juga sudah ada. Biskuit ini juga bisa lho dibuat menjadi es lilin Oreo dengan tambahan susu. Simak cara pembuatannya dalam video ini ya. coklat oreo.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat es lilin coklat oreo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved