Resep Udang Saus Padang (tanpa maizena) yang Bikin Ngiler

Nathan Bishop   09/07/2020 21:06

Udang Saus Padang (tanpa maizena)
Udang Saus Padang (tanpa maizena)

Sedang mencari inspirasi resep udang saus padang (tanpa maizena) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saus padang (tanpa maizena) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang (tanpa maizena), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang saus padang (tanpa maizena) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Udang Saus Padang (tanpa maizena) Udang nya sedikit rakyat nya banyak yaudah di akalin pake wortel. Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat udang saus padang (tanpa maizena) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang Saus Padang (tanpa maizena) menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Udang Saus Padang (tanpa maizena):
  1. Sediakan 1/4 udang
  2. Ambil 1 buah wortel uk besar
  3. Siapkan 3 sdm saus pedas
  4. Siapkan 2 sdm saus cabai
  5. Ambil 1/2 sdm kecap manis
  6. Siapkan 1/2 bawang bombay
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 3 siung bawang merah
  9. Gunakan 7 buah cabai rawit merah
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  11. Gunakan 1 rusa jahe
  12. Ambil 1 sachet penyedap rasa
  13. Ambil 1 jeruk nipis uk besar ambil airnya
  14. Gunakan 1 batang sereh
  15. Sediakan Gula pasir
  16. Ambil Garam
  17. Sediakan Air bersih
  18. Siapkan Minyak untuk menumis

Pertama kali masak seafood, biasanya kl pengen makan seafood mending beli krn gatahan bau amisnya. Masukkan saus tiram, saus Inggris, air, dan tepung maizena. Aduk hingga tercampur rata dan mengental. Letakkan udang di atas piring saji, tuang saus dan taburi wijen.

Cara menyiapkan Udang Saus Padang (tanpa maizena):
  1. Haluskan bawput, bawmer, cabai, jahe dan sereh
  2. Potong wortel dan bawang bombay sesuai selera
  3. Bersihkan udang lalu goreng
  4. Tumis bumbu hingga harum, lalu masukan udang dan bumbu lain nya agar menyerap
  5. Masukan sayuran lainnya dan beri air kira-kira 100ml agar sayur menyerap bumbu dan tunggu hingga air surut
  6. Koreksi rasa dan udang saus padang siap disajikan

Diolah dengan cara apapun, udang tetap memiliki rasa yang lezat dan jarang mengecewakan. Bahkan udang segar yang digoreng tanpa bumbu pun akan mengeluarkan rasa daging yang gurih dan manis. Apalagi jika dimasak dengan bumbu seperti saos tiram, yang banyak digemari dari mulai anak-anak hingga orang tua. Perpaduan ini menimbulkan rasa lezat yang meresap hingga bagian daging udang. Udang jadi salah satu bahan pangan yang paling sering digunakan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang saus padang (tanpa maizena) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved