Bagaimana Membuat Iga panggang, Lezat Sekali

Maurice Wilkerson   26/08/2020 01:10

Iga panggang
Iga panggang

Lagi mencari inspirasi resep iga panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Iga babi itu terkenal sangat lezat, banyak orang yang sulit menolak cita rasanya. Saat kamu sampai di Iga Panggang Panglima, kesannya mungkin terlihat biasa saja, tidak ada yang istimewa dari tempatnya. Dengan iga yang dipanggang secara sempurna, tamu-tamu Karena iga baby-back sedikit kurang tebal, iga tersebut akan lebih sulit untuk dipanggang dengan menjaganya tetap menarik dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga panggang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan iga panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah iga panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Iga panggang memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Iga panggang:
  1. Sediakan 1/2 kg iga cuci bersih
  2. Ambil Bumbu :
  3. Sediakan 10 gr brown sugar
  4. Gunakan 1/2 sdm garlic powder
  5. Siapkan 1/2 sdm cabe bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdm bumbu ngohiong
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Gunakan Secukup nya saos bbq (me:leekumkee)

Find Iga Panggang Panglima menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Resto Iga Panggang pak Edi di Jalan Turi II/Titipapan Sei Sikambing Medan bisa dicapai dari persimpangan Jalan Iga Panggang Original BBQ Pak Edi. (Diurnanta qelanaputra). Simak cara membuat galbi, iga panggang ala Korea dari pemilihan daging, bumbu, dan tekni Pasti tak asing dengan makanan bernama galbi. Makanan Korea ini adalah daging iga sapi panggang.

Langkah-langkah menyiapkan Iga panggang:
  1. Campur smw bahan jadi 1 kecuali bumbu bbq, baluri iga dan diam kan semaleman..
  2. Keluarkan daging biarkan suhu ruang,
  3. Bungkus daging dengan alumunium foil, bungkus yg rapi ya.
  4. Panggang dengan suhu 160 derajat api bawah selama 3 jam, habis itu keluarkan olesi dengan bumbu bbq dan panggang kembali selama 15 menit dengan api bawah, gak usah di bungkus alumunium foil lgi,
  5. Keluarkan, olesi kembali dengan bumbu bbq, panggang kembali selama 20 menit dengan api atas bawah.
  6. Iga panggang siap dihidangkan.

Iga bakar gaya Barat bisa jadi pilihan makan malam spesial hari ini. Mumpung habis gajian, tak ada salahnya manjakan diri! Iga sapi panggang keju mozarella atau Cheese BBQ Ribs berasal dari Seoul, Korea Selatan. Masakan Korea atau k-food satu ini memiliki banyak penggemar. Terbukti dengan sampainya menu ini ke.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan iga panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved