Resep Brokoli Crispy Saus Tiram Udang, Bikin Ngiler

Terry Manning   26/10/2020 09:55

Brokoli Crispy Saus Tiram Udang
Brokoli Crispy Saus Tiram Udang

Lagi mencari inspirasi resep brokoli crispy saus tiram udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brokoli crispy saus tiram udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brokoli crispy saus tiram udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan brokoli crispy saus tiram udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

UDANG CRISPY SAUS TIRAM hai semua kali ini ku mau masak udang crispy saus tiram. hmmm kebayang donk krenyes udangnya kayak gimana trus dicocol ke saus. Sayuran brokoli ternyata bisa dikreasikan menjadi berbagai macam jenis masakan yang lezat lho Bunda.diantaranya brokoli crispy,brokoli kuah,brokoli wortel. Udang dan brokoli merupakan makanan yang sangat sehat dan lezat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brokoli crispy saus tiram udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Brokoli Crispy Saus Tiram Udang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brokoli Crispy Saus Tiram Udang:
  1. Sediakan Brokoli, Potong cuci bersih rendam di air garam
  2. Gunakan Udang, Cuci dan bersihkan buang kulit dan kotorannya
  3. Gunakan Bawang Putih, Cincang Kasar
  4. Gunakan Tepung Terigu
  5. Siapkan Tepung Bumbu (Sasa)
  6. Ambil Saus Tiram (Saori)
  7. Gunakan Tepung Maizena, Larutkan dengan 2 sdm air
  8. Siapkan Minyak Wijen
  9. Ambil Merica Bubuk
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Air
  12. Ambil Minyak untuk menumis

Lakukan sampai semua udang terlapisi tepung. Fimela.com, Jakarta Untuk memasak masakan yang lezat dan menggugah selera tentunya ada bahan masakan yang bisa dimasak. Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Cara membuat Brokoli Crispy Saus Tiram Udang:
  1. Siapkan bahan-bahan yang akan dimasak
  2. Didihkan air tambahkan sedikit garam lalu masukkan brokoli masak sampai setengah matang ± 5 menit, angkat tiriskan
  3. Larutkan tepung bumbu sasa beri air tekstur kental lalu masukkan brokoli yang sudah direbus aduk rata, setelah itu balur brokoli tadi dengan tepung terigu. Lalu goreng hingga kuning kecoklatan angkat tiriskan
  4. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan udang yang sudah dibersihkan, aduk sampai udang berubah warna lalu masukkan air, saus tiram, merica, garam dan minyak wijen. Aduk rata. Cek rasa setelah udang matang matikan kompor
  5. Susun brokoli yang sudah digoreng diatas piring lalu tuang saus tadi diatas brokoli. Siap dihidangkan

Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Biar makannya gak bosan, tambahkan bahan pendamping favoritmu. Kamu bisa tambahkan potongan tofu, ayam cincang, udang, bakso, atau sosis. Saus tiram adalah salah satu jenis bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram yang dikondensasikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brokoli Crispy Saus Tiram Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved