Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol asap bakar, Sempurna

Mary Mason   18/11/2020 05:28

Tongkol asap bakar
Tongkol asap bakar

Lagi mencari inspirasi resep tongkol asap bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol asap bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with smoked "Tongkol" fish, house special "balado ijo", and cassava leaves Nasi Bakar Cumi Gurih Delicacy from "Remboelan",Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with "salty baby squid". stinky bean and hot chilli. Tongkol asap kuah santan. tongkol asap, tomat hijau, tomat merah, cabai keriting hijau, cabai rawit merah, santan cair, Minyak untuk menumis, bawang merah Fitri Yulianti. Bisa menjadi stock lauk sarapan untuk yang mager dan buru-buru berangkat kerja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol asap bakar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongkol asap bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongkol asap bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol asap bakar menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongkol asap bakar:
  1. Sediakan 3 ekor ikan tongkol (saya beli yg sdh diasap)
  2. Ambil 5 buah cabe rawit merah iris kecil
  3. Gunakan 5 buah cabe rawit ijo iris kecil
  4. Gunakan 4 siung bawang merah iris kasar
  5. Ambil 2 buah tomat matang iris dadu
  6. Ambil 1 botol kecil kecap manis
  7. Sediakan 1 buah jeruk limau
  8. Gunakan 1/4 sdt ketumbar bubuk
  9. Siapkan 1/4 sdt garam halus
  10. Gunakan 1 sdm margarin

Salah satu makanan berasal dari ikan laut adalah Tongkol Bakar Asap yang diberi kuah santan. Dan untuk makanan dari singkong adalah Onde-onde yang digoreng isi gula aren (gula tradisional) atau direbus dengan bagian luar Onde Rebus diberi parutan kelapa. Supaya daging ikan tidak hancur saat diaduk, gunakan sudip IKEA SPECIELL (lihat di Lazada DISKON). Dengan sudip ini, wajan tidak akan tergores dan daging ikan pun tidak hancur Sebab, sudah berbahan poliamida food grade yang tidak tajam, anti lengket, dan tidak letoy.

Cara menyiapkan Tongkol asap bakar:
  1. Campur rata margarin, ketumbar bubuk, garam, kecap secukupnya lalu oleskan pada seluruh badan ikan tongkol kemudian bakar
  2. Campur dalam mangkuk cabe, bawang merah, tomat dengan kecap lalu kasih perasan jeruk limau
  3. Ikan asap tongkol siap dihidangkan selagi hangat

Apabila tidak mendapatkan cakalang asap, kita dapat memakai tongkol pindang atau tongkol segar. Bila memilih menggunakan Tongkol segar dapat di kukus atau di bakar terlebih dulu dengan baluran air jeruk nipis, garam, merica, dan daun salam. Setelah matang kemudian baru di suwir-suwir. Pembuatan Asap Cair Dari Tempurung Dan Sabut Kelapa Secara Pirolisis Serta Fraksinasinya Dengan Ekstraksi. Pirolisis Sampah Plastik Untuk Mendapatkan Asap Cair dan Penentuan Komponen Kimia Penyusunnya Serta Uji Kemampuannya Sebagai Bahan Bakar Cair.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongkol asap bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved