Resep Udang bakar saos padang, Bikin Ngiler

Mayme Fleming   12/12/2020 14:56

Udang bakar saos padang
Udang bakar saos padang

Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar saos padang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum, hari ini saya masak udang saos padang, maafkeun jika bukan resep asli, karena ini versi saya, tujuannya biar mudah untuk memasak dan yg pastinya enak banget ini tuuu heheh 😁. Lama penasaran sama udang saos padang. Setelah lama mencari resep, akhirnya saya menemukan resep yg mantul sekali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar saos padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang bakar saos padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang bakar saos padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang bakar saos padang menggunakan 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang bakar saos padang:
  1. Gunakan 1/2 kg udang ukuran besar
  2. Sediakan Tusuk sate
  3. Gunakan Bumbu halus :
  4. Gunakan 7 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 30 buah cabe rawit (sesuai selera)
  7. Gunakan 10 buah cabe merah keriting
  8. Siapkan 3 butir kemiri sangrai
  9. Sediakan 2 cm kunyit sangrai
  10. Siapkan Bumbu pelengkap :
  11. Gunakan 5 cm jahe geprek
  12. Ambil 2 sdm kecap manis
  13. Siapkan 1 sdm kecap asin
  14. Ambil 3 sdm saos sambal
  15. Ambil 2 sdm saos tiram
  16. Sediakan 3 lmb daun jeruk
  17. Ambil 1 lmb daun salam
  18. Sediakan 1 ruas sereh geprek
  19. Sediakan Garam
  20. Gunakan Gula

Beri sedikit air, saus tomat, saus tiram, kecap manis, garam gula. Koreksi rasa; Kemudian masukkan udang yang sudah direbus tadi. Aduk-aduk hingga bumbu meresap Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Cara membuat Udang bakar saos padang:
  1. Cuci bersih udang
  2. Haluskan bumbu, dan tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap sampai harum
  3. Masukkan udang, tumis sebentar sampai bumbu merasuk
  4. Matikan kompor, tunggu udang agak dingin lalu susun di tusukan sate
  5. Bakar udang, olesi dg bumbu tadi jangan lupa di bolak balik agar matang sempurna, oleskan sampai bumbu menempel pada badan udang
  6. Jika sudah matang, angkat dan beri sisa bumbu di atasnya.

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Resep udang saus padang ala resto ini enak bgt guys. Memasak udang tidak membutuhkan waktu lama, untuk menjaga rasa manis alami dari udangnya dan tekstur kenyal lembutnya. Pilihlah udang yang masih segar, agar rasa manis alami dari udang masih terasa ketika dimasak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang bakar saos padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved