Bagaimana Menyiapkan Tumis tongkol asap kemangi, Bikin Ngiler

Sally Brewer   17/07/2020 22:02

Tumis tongkol asap kemangi
Tumis tongkol asap kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis tongkol asap kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis tongkol asap kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bosan dengan pindang Tongkol yang hanya digoreng atau dibalado? Paduan mi telur dan tumis pindang Tongkol suwir ini bisa jadi pilihan. Masakan sederhana ala mama via silahkan di coba ya teman,, ini rasanya enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tongkol asap kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis tongkol asap kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis tongkol asap kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis tongkol asap kemangi memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis tongkol asap kemangi:
  1. Sediakan 1 ekor ikan tongkol asap
  2. Ambil iris Bumbu
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 10 cabe rawit
  6. Sediakan 2 cabe hijau
  7. Ambil 1 slice lengkoas
  8. Siapkan 2 tomat
  9. Ambil 2 belimbing wuluh
  10. Siapkan 1 lembar daun salam
  11. Gunakan Segenggam kemangi
  12. Ambil Secukupnya garam dan penyedap

Beri garam, gula, & jeruk nipis, aduk rata. Tambahkan perasan jeruk purut agar wangi, aduk rata. Beri petikan daun kemangi dan bawang goreng. Nah, bagi anda penggemar masakan ikan pari, kami akan hadirkan masakan yang sangat special dan istimewa yaitu ikan pari asap masak kemangi yang tentunya kita tahu daun kemangi ini memiliki aroma wangi yang menggoda.

Langkah-langkah membuat Tumis tongkol asap kemangi:
  1. Siapkan bahan iris2..(saya tomat 2 dan bawang merah 5)
  2. Cuci bersih ikan dan suwir kasar
  3. Tumis bawang dan cabe hingga layu masukan ikannya
  4. Beri garam dan penyedap aduk rata biarkan bumbu meresap trakhir masukan kemangi sajikan

Baiklah beriikut ini Resep Special Ikan Pari Asap Masak Kemangi Yang Lezat dan Istimewa, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini. Bahan : - Cakalang asap, bersihkan lalu suwir-suwir - daun kemangi, bersihkan - jeruk nipis. Hidangkan ikan tongkol asap dengan sambel terasi. Sertakan juga lalapan yang masih segar seperti daun kemangi, kubis atau sawi putih. Resep ikan tongkol kecap kemangi bisa juga dijadikan menu makan siang dirumah dengan bahan dasar ikan tongkol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis tongkol asap kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved