Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut Cinamon Roll Empuk Lembut yang Lezat Sekali

Blake Martin   21/06/2020 13:16

Donut Cinamon Roll Empuk Lembut
Donut Cinamon Roll Empuk Lembut

Lagi mencari inspirasi resep donut cinamon roll empuk lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donut cinamon roll empuk lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Donut Cinamon Roll Empuk Lembut. first time makan ini di kampung suami. namanya hanjinpeng. sekali coba. waahhh enaak. haha harum bumbunya wangi sekaliiii. dan ini sebenarnya pakai bubuk ngohyong, jadi kalo kalian ad punya bubuk ngohyong bisa pakai bubuk ngohyong. tapi kalo nggk ad,. Kalo favoritku yg empuk dan resep ini dijamin empuk banget pasti suka dan anti gagal. Resep terinspirasi dari youtubenya Tasyi dengan modifikasi, tapi rasanya tetep enak kok moms hehe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donut cinamon roll empuk lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donut cinamon roll empuk lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donut cinamon roll empuk lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donut Cinamon Roll Empuk Lembut memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donut Cinamon Roll Empuk Lembut:
  1. Sediakan 2 sdm bubuk cinamon / bubuk ngohyong
  2. Gunakan secukupnya minyak utk menggoreng
  3. Gunakan Adonan Donut
  4. Ambil 250 gr tepung terigu pro tinggi
  5. Sediakan 2 btr kuning telur
  6. Ambil 45 gr gula pasir
  7. Gunakan 130 ml susu cair
  8. Gunakan 1.5 sdt ragi instant
  9. Sediakan 1/4 sdt garam
  10. Ambil 40 gr margarin

Food Lovers pun bisa menggunakan tepung maizena MamaSuka sebagai salah satu bahan dalam membuat cinnamon rolls yang yummy ini. Resep Cinnamon roll (lembut & mudah). Saya pakai ukuran cup seperti di amerika, tapi kalau tidak punya gelas ukur. #cinnamonroll #kayumanis #roticinnamon haloo semua assalamualaikum. di video ini saya buat cinnamon roll yg enak, lembut, empuk tanpa diulen takaran sendok,. Resep Cinnamon Roll Enak dan Empuk.

Langkah-langkah membuat Donut Cinamon Roll Empuk Lembut:
  1. Campurkan semua adonan donut kecuali margarin menjadi 1.. uleni hingga setengah kalis..
  2. Masukkan margarin, lalu uleni smpai kalis elastis.. kalo lengket boleh kasi sedikit tepung atau sedikit minyak..
  3. Bagi adonan menjadi 2. siapkan bahan olesannya dengan cara, campurkan bubuk cinamon / bubuk ngohyong dengan sedikit air..
  4. Pipihkan adonan dengan rolling pin sampai tipis.. olesi bagian atasnya dengan olesan cinamon.. sampai merata.. gulung adonan..sambil ditekan yaah.. biar nggk lepas nanti pas di goreng.. 😊 lakukan jg hal yg sama pada adonan 1 nya lagi yaah..
  5. Potong adonan yg di gulung sesuai selera, lalu gepengin adonannya. boleh di taburi sedikit tepung terigu.. lakukan pada semua adonan.. tutup adonan dan diamkan selama 1 jam atau mengembang 2x lipat..
  6. Goreng adonan pada minyak panas dengan api kecil saja yah.. jika kecoklatan angkat deehh.. lembut banget.. empuk.. dan wangiiiii.. hihi cocok jadi cemilan sore guys !! 😁😁

Cinnamon roll adalah kue tradisional khas Amerika yang sangat populer. Cinnamon roll ini merupakan roti yang digulung dengan gula dan bubuk kayu manis lalu disiram dengan cream cheese glaze sehingga menghasilkan citarasa yang manis, empuk dan aromanya yang wangi dapat menggoda selera Anda dan ketagihan ingin mencobanya lagi dan lagi. The next video is starting stop. Lihat juga resep Donat murah meriah enak lainnya. Merdeka.com - Cinnamon roll hangat ditemani secangkir kopi atau teh memang nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donut Cinamon Roll Empuk Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved