Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Shihlin Anti Gagal

Alma Barrett   21/10/2020 09:02

Ayam Goreng Shihlin
Ayam Goreng Shihlin

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng shihlin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng shihlin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng shihlin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng shihlin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy - Sejak keberadaannya yang menjamur di mall-mall besar di Jakarta, Shihlin yang merupakan Taiwanese street snack ini menjadi idola banyak orang. Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Lihat juga resep Shihlin crispy chicken.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng shihlin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Shihlin memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Shihlin:
  1. Siapkan 1 pasang dada ayam fillet, pipihkan
  2. Sediakan 1 sdt garam
  3. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk
  4. Siapkan 1/2 sdt merica
  5. Ambil 1/2 sdt bumbu ngohiong
  6. Gunakan Pelapis :
  7. Gunakan 1 btr telur (kocok)
  8. Gunakan 100 gr tepung sagu/tapioka
  9. Siapkan 25 gr maizena
  10. Ambil 1/2 sdt garam
  11. Ambil Taburan :
  12. Siapkan 1/2 sdt garam
  13. Sediakan 1/2 sdt merica
  14. Sediakan 1/2 sdt bumbu ngohiong
  15. Gunakan 1/2 sdt bubuk bawang putih
  16. Sediakan 1/2 sdt bubuk cabai

Ciri khas Crispy Chicken ala shihlin adalah caya penyajiannya dimana ayam dipotong potong kecil dalam kondisi masih panas kemudian ditaburi merica , bubuk cabai atau bumbu bumbu tabur lainya kemudian di masukkan dalam. Potongan dada ayam filet berbalut tepung garing dan renyah, serta rasanya yang gurih, membuat Shihlin sangat digemari lidah orang Indonesia. Jika biasanya kita membeli jajanan khas Taiwan ini di gerai-gerai yang ada di mall, ternyata sekarang kita bisa membuatnya sendiri karena sudah ada resep ayam Shihlin. Dengan begitu, Parents bisa membuat Shihlin sendiri di rumah untuk camilan keluarga.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Shihlin:
  1. Potong fillet dada ayam menjadi 2 (agar tidak terlalu tebal) lalu pipihkan kembali pukul-pukul dengan tangan. Campurkan garam, merica, bubuk bawang putih, dan bumbu ngohing. Diamkan selama 30 menit.
  2. Siapkan wajan, beri minyak untuk menggoreng. Dalam mangkuk, kocok telur, dalam mangkuk lainnya campur tepung tapioka, maizena dan garam.
  3. Celupkan ayam ke kocokan telur lalu ke dalam campuran tepung, kembalikan ke kocokan telur, baluri dengan tepung lagi. Goreng dengan minyak panas hingga kuning keemasan.
  4. Campur semua bahan taburan, taburkan ke ayam yg sudah matang.

Karena belum bisa ke mall jajan jadi bikin sendiri di rumah. #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass Lina Oei. Ciricara.com - Gerai Shihlin Taiwan Street Snacks tentunya sudah banyak ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan kota Jakarta. Toko makanan yang memiliki makanan best seller nya adalah XXL Crispy Chicken ini sangat digandrungi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta. XXL Crispy Chicken merupakan fillet ayam dalam ukuran jumbo yang dibalur tepung khusus lalu digoreng kering. Kedai Ayam Goreng Shihlin Tutup Semua Cawangan Di Kuching, Ini Alternatif Yang Anda Boleh Cuba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng shihlin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved