Bagaimana Membuat Tongkol Bakar Pedas Anti Gagal

Eddie Jenkins   20/06/2020 00:09

Tongkol Bakar Pedas
Tongkol Bakar Pedas

Sedang mencari inspirasi resep tongkol bakar pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol bakar pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi (merah) daun jeruk bakar isi tongkol pedas 💚 Kalau punya nasi sisaan trus bosen banget sama Nasi goreng, ini jadi salah satu menu yang dijamin bikin Nasi gak bersisa karena gak berasa Makin Nasi 😄😄 Kunci nasi bakar itu sebenernya di nasinya, Aku kurang suka sama nasi bakar yang nasi putih t. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol bakar pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongkol bakar pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol bakar pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol Bakar Pedas memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Bakar Pedas:
  1. Sediakan 1 buah ikan tongkol uk sedang di fillet ya
  2. Siapkan Bumbu rendam haluskan:
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  7. Sediakan 2 butir kemiri sangrai
  8. Siapkan Secukupnya Garam
  9. Gunakan Bumbu oles:
  10. Gunakan 7 buah Cabai rawit (sesuai selera)
  11. Sediakan 1 keping gula merah
  12. Sediakan Sedikit garam
  13. Gunakan secukupnya Kecap
  14. Gunakan 1 buah jeruk limau peras

Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. Ikan Tongkol Bakar Cepat, Ringkas & Sedap. Hanya Guna Bahan-Bahan Yang Ada Di Rumah Info Chef: Mahu lagi sedap lapikkan dengan daun kunyit ketika dibakar dan perahkan sedikit limau nipis. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Bakar Pedas:
  1. Filet ikan. Lalu balurkan bumbu rendam selama 30 menit saja.
  2. Panaskan wajan teflon dengan 3 sdm minyak lalu goreng ikan 3 menit per sisinya. Angkat
  3. Campur semua bumbu oles. Lalu ambil sedikit untuk olesan. Sisanya untuk sambal cocolan.
  4. Siapkan alat pemanggang. Letakkan ikan tongkol yg sudah d goreng. Oles sisi atasnya dengan bumbu oles. Lalu balik. Oles sisi satunya. Jika bagian bawah sudah mulai harum. Balikkan.
  5. Siap disajikan. Enak banget benerannn 😍😍😍😍

Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat Resep Membuat Ikan Bakar Pedas Lezat - Di Indonesia yang merupakan negara maritim, mudah sekali mendapatkan ikan kaya gizi, seperti ikan nila. Merupakan ikan yang hidup di air tawar yang konon berasal dari sungai nil, namun telah lama dibudidayakan di wilayah Asia. Cara Memasak Ikan Tongkol Bakar Bumbu Kecap Sederhana yang Enak, Gurih dan Sedap Cara Membersihkan Tongkol Segar Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengambil ikan tongkol segar yang sudah anda beli dipasar ke tempat cucian. Nyalakan keran air dan bersihkan ikan tongkol dengan membuang bagian insang dan isi jeroan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongkol Bakar Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved