Resep Es Mambo Coklat (Aiskrim Malaysia), Lezat

Dustin Guzman   17/06/2020 12:57

Es Mambo Coklat (Aiskrim Malaysia)
Es Mambo Coklat (Aiskrim Malaysia)

Lagi mencari ide resep es mambo coklat (aiskrim malaysia) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es mambo coklat (aiskrim malaysia) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es mambo coklat (aiskrim malaysia), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan es mambo coklat (aiskrim malaysia) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hai teman teman assalamualaikum. ini adalah es yg lagi viral di malaysia. namanya aiskrim magnum. kayak es mambo. tp ada lapisan coklat nya kayak Magnum. Es ini mudah dibuat lho guys! Kalau tak ada microwave boleh guna teknik double boiler.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es mambo coklat (aiskrim malaysia) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Mambo Coklat (Aiskrim Malaysia) memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Es Mambo Coklat (Aiskrim Malaysia):
  1. Sediakan 1 liter susu UHT coklat
  2. Siapkan 1 kaleng susu kental manis coklat
  3. Siapkan 4 kaleng air matang
  4. Gunakan 4 sdm maizena
  5. Sediakan 0,5-1 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdm gula pasir. Optional. Bila dirasa sudah cukup manis tidak perlu ditambahkan
  7. Siapkan Isian :
  8. Ambil Oreo, potong 4
  9. Siapkan choki choki, potong 3

Bukan sahaja anak-anak budak kecil yang suka, orang besar juga sukakannya. Es mambo rasa coklat banyak disukai terutama oleh anak anak. Rasanya lembut dan segar dengan sensai coklat lezat. Agar anak betah dirumah Kita dapat membuat es mambo rasa coklat ini.

Langkah-langkah membuat Es Mambo Coklat (Aiskrim Malaysia):
  1. Larutkan maizena (Ambil sedikit air dari 4 kaleng air matang)
  2. Campur semua bahan dalam panci (kecuali isian). Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.
  3. Aduk aduk sesekali untuk mengurangi uap, menghilangkan selaput di permukaan, dan mempercepat pendinginan
  4. Masukkan choki choki ke dalam plastik (saya 1 stik untuk 3 es). Pencet pencet supaya mbeleber di plastik dan membentuk pola. Isi dengan bahan es. Ikat. Masukkan freezer.
  5. Untuk oreo, masukkan kepingan oreo ke dalam plastik (saya 3 keping untuk 1 es). Isi dengan bahan es. Ikat. bekukan.
  6. Mudah dan enak. Terutama yang tidak suka susu putih kayak saya 😃. Selamat mencoba

Cara membuat es mambo coklelat ini mudah dan praktis kok dijamin semua akan suka. Aplikasi Aiskrim Malaysia membawakan kepada anda cara bagaimana aiskrim yang popular di Malaysia dibuat. Terdapat pelbagai kaedah dan cara dalam pembuatan aiskrim ini. Lebih banyak perisa yang ditunjukkan dan anda mampu mengolah sendiri aiskrim kegemaran anda. Anda hanya perlu menyediakan campuran susu, cairkan coklat dan bekukan aiskrim tersebut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es mambo coklat (aiskrim malaysia) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved