Resep Udang Saus Padang porsi 4 org Anti Gagal

Elnora Shaw   24/10/2020 10:31

Udang Saus Padang porsi 4 org
Udang Saus Padang porsi 4 org

Sedang mencari ide resep udang saus padang porsi 4 org yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saus padang porsi 4 org yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang porsi 4 org, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang saus padang porsi 4 org enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang saus padang porsi 4 org sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Udang Saus Padang porsi 4 org memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang Saus Padang porsi 4 org:
  1. Gunakan 500 gr udang (buang kepalanya saja, agar tidak terlalu susut)
  2. Gunakan 1/4 buah bawang bombai diiris agak lebar
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Gunakan 4 butir bawang merah
  5. Gunakan 3 butir bawang putih
  6. Sediakan 5 buah cabai merah keriting
  7. Ambil 1 buah cabai merah besar
  8. Sediakan Campuran Saus :
  9. Sediakan 3 sdm saus tomat
  10. Siapkan 4 sdm saus sambal
  11. Siapkan 1 sdm saus tiram
  12. Ambil 1/2 sdm kecap manis
  13. Ambil Tambahan :
  14. Ambil Daun bawang secukupnya (iris agak panjang)
  15. Siapkan secukupnya Daun jeruk
  16. Gunakan secukupnya Garam
  17. Sediakan Campuran maizena + air matang

Rahasia membuat hidangan udang sedap tentunya adalah bahan baku udang yang segar. Ada beberapa jenis udang yang mantap untuk diolah ke dalam masakan ini, misalnya udang jerbung, udang galah, atau udang windu. Saatnya mencoba resep kepiting saus Padang a la restoran di rumah. Bahannya sederhana, caranya mudah, rasanya mampu memanjakan lidahmu sekeluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Saus Padang porsi 4 org:
  1. Tumis bawang bombai (jangan terlalu lama dan layu), masukkan bumbu halus. Tumis hingga terlihat matang dan wangi
  2. Masukkan campuran saus. Aduk agar merata.
  3. Masukkan udang, daun jeruk dan daun bawang. Masak hingga udang matang. Tambahkan air secukupnya.
  4. Koreksi rasa dengan garam dan tambahan saus sambal jika dirasa kurang pedas.
  5. Masukkan campuran maizena agar makanan menjadi lebih kental. Masukkan perlahan, disesuaikan dengan selera kekentalan masing-masing.

Ada rasa pedas, manis, dan gurih membalut kepiting segar. Ada berbagai jenis saus untuk olahan boga bahari seperti kepiting. Masukkan saus tiram, saus tomat, cabe merah giling, dan sisa bahan; lainnya. Masukkan semua kepiting rebus yang sudah dibelah, tambahkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk sampai rata hingga kuah mengental. Demikian resep memasak kepiting saos padang ala restoran, dengan kuahnya yang kental dan aroma yang menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang Saus Padang porsi 4 org yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved