Bagaimana Membuat Char siu daging (non halal) Anti Gagal

Dorothy Leonard   30/10/2020 18:30

Char siu daging (non halal)
Char siu daging (non halal)

Lagi mencari ide resep char siu daging (non halal) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal char siu daging (non halal) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Home made Charsiew babi (non halal) Bisa di ganti dengan Ayam yaa. tdk hrs babi, rasa di jamin mantull 🥰 Anastria Kitchen. Kali ini masak yang non halal. Resep charsiu ini, dagingnya bisa diganti dengan ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari char siu daging (non halal), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan char siu daging (non halal) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat char siu daging (non halal) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Char siu daging (non halal) menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Char siu daging (non halal):
  1. Ambil 500 g daging (bole pakai filet dada/paha ayam)
  2. Siapkan Bahan celupan
  3. Ambil 3 sdm bumbu bbq (lee kum he)
  4. Gunakan 4 sdm madu
  5. Sediakan 1 sdm saostiram
  6. Sediakan 1 sdm bawang putih,merah halus
  7. Sediakan 2 sdt bubuk gohyong
  8. Ambil 1/2 sdt pekak bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdt jahe bubuk
  10. Siapkan 1 genggam angkak,rendam air panas haluskan (bole pewarna merah)
  11. Siapkan Secukupnya garam
  12. Ambil Secukupnya kaldujamur
  13. Ambil Secukupnya merica

Menu ini Untuk menghabiskan sisa buatan charsiu kemaren.heheheh.😆😆😆.jadi di buat mie gini utk variasi. Sekarang bisa bikin char siu madu di rumah. Enak dimakan dengan nasi hainam (resep ada juga). Bumbunya kurang lebih sama, yakni di antaranya menggunakan madu, bumbu ngohiong, saus char siu, dan kadang pewarna makanan merah.

Cara membuat Char siu daging (non halal):
  1. Campur semua bahan celupan
  2. Marinasi daging didalam kulkas seharian min 3jam
  3. Panggang daging selama kurleb 30menit dengan suhu 180derajat,lalu panggang diatas teplon sebentar sambil oles oles dengan bumbu sisa (untuk tekstur gosong2 sedikit)
  4. Potong2 daging dan sajikan

Char Siu ini berasal dari perkataan Cina yang merujuk kepada daging khinzir panggang atau barbeku. Biasanya Char Siu ini berwarna merah muda. Memang istilah ini kedengaran sedikit lucu. Namanya juga arak, sudah pasti mengandung alkohol dan tidak halal, ya. Charsiu adalah olahan daging yang dibalut dengan saus merah bercita rasa manis dan asin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan char siu daging (non halal) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved