Bagaimana Menyiapkan Udang Saus Padang (Ekonomis) yang Lezat Sekali

Victoria Strickland   05/11/2020 21:48

Udang Saus Padang (Ekonomis)
Udang Saus Padang (Ekonomis)

Anda sedang mencari ide resep udang saus padang (ekonomis) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang (ekonomis) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang (ekonomis), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan udang saus padang (ekonomis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat udang saus padang (ekonomis) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang Saus Padang (Ekonomis) menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang Saus Padang (Ekonomis):
  1. Gunakan Bahan :
  2. Sediakan 1/2 kg Udang ukuran sedang
  3. Gunakan 3 buah Cabai Hijau keriting (diiris)
  4. Gunakan 3 buah Tomat Ceri (Hijau) (diiris)
  5. Siapkan 1 sdt Garam
  6. Gunakan Saus Tiram
  7. Sediakan Saus Cabe
  8. Siapkan Minyak Sayur
  9. Sediakan Bahan dihaluskan :
  10. Ambil 5 siung Bawang Merah
  11. Ambil 3 siung Bawang Putih
  12. Sediakan 10 buah Cabe Rawit
  13. Siapkan 8 buah Cabai Keriting (Merah)
  14. Siapkan 3 buah Tomat Ceri (Merah)
  15. Sediakan Optional : Larutan 1 sdt tepung maizena

Bahan isi, paduan udang dan telor agar lebih ekonomis. Bagi yang alergi udang, boleh ganti dengan ayam. Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Cara Membuat Udang Saus Padang Enak dan Sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Saus Padang (Ekonomis):
  1. Tumis terlebih dahulu udang yang udah dikupas kulit kepala nya. Disini saya tidak mengupas seluruh bagian kulit udang, jadi hanya bagian kepala nya saja. Setelah udang berubah warna, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Lalu tambahkan gula, saus tiram, saus cabe, dan garam.
  3. Tumis saus sampai benar2 matang dan sedikit mengental. Jika kurang kental, bisa tambahkan larutan tepung maizena yaa.
  4. Setelah itu, masukkan udang yang udah kita masak sebentar tadi, dan juga masukkan irisan cabai dan tomat.
  5. Tutup kuali dan tunggu hingga udang benar2 matang. Jangan sampai over cooked yaa buibuu.
  6. Terakhir, jangan lupa untuk koreksi rasa yaa. Jadi dehhh

Langkah pertama adalah dengan membersihkan udang. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga tercium bau harum. Masukkan udang yang telah dibersihkan sebelumnya. Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang Saus Padang (Ekonomis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved