Bagaimana Membuat Putih telur pindang kecap #homemadebylita Anti Gagal

Steve Wolfe   07/10/2020 12:56

Putih telur pindang kecap #homemadebylita
Putih telur pindang kecap #homemadebylita

Sedang mencari inspirasi resep putih telur pindang kecap #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal putih telur pindang kecap #homemadebylita yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putih telur pindang kecap #homemadebylita, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan putih telur pindang kecap #homemadebylita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Putih telur pindang kecap #homemadebylita enak lainnya. Yupp putih telur yaa bukan telur utuh. Cerita di balik resep ini tentunyaaa karna stok putih telur yg masih membludak di kulkas dan minta dihabiskan hehe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan putih telur pindang kecap #homemadebylita sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Putih telur pindang kecap #homemadebylita memakai 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Putih telur pindang kecap #homemadebylita:
  1. Sediakan 15 putih telur (kurang lebih)
  2. Siapkan 5 butir bawang merah iris
  3. Gunakan 5 siung bawang putih cacah
  4. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  5. Ambil 3 sdm kecap asin
  6. Siapkan 1 sdm gula (atau sesuai selera)
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Siapkan 500 ml air
  9. Siapkan 1 sdt bubuk ngohiong

Di Tiongkok, telur ini dijadikan sebagai kudapan. Sementara di Indonesia, telur pindang sering dijadikan lauk. Di daerah asalnya, telur pindang dijual sebagai makanan ringan, telur yang masih setengah matang diretakkan kemudian direbus kembali dalam teh dan bumbu-bumbu. Masakan ini biasanya dijual oleh pedagang kaki lima atau pasar malam.

Cara membuat Putih telur pindang kecap #homemadebylita:
  1. Kukus putih telur dgn wadah aluminium (saya loyang kue 20 x 10) kurang lebih 15 menitan hingga set. Potong2.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Tuang potongan putih telur dan semua bumbu. Aduk perlahan hingga merata dan koreksi rasa (sesuaikan dgn selera ya). Masak hingga kuah meresap. Sajikan dgn taburan biji wijen putih dan parsley sebagai pelengkap.

CARA MEMBUAT TELUR PINDANG : Tata daun jambu di alas panci yang berdasar tebal hingga dasar panci tertutupi. Letakkan bawang merah, bawang putih, salam, serai, lengkuas dan garam, kemudian telur di atasnya. Sering membuat telur pindang ini jika bosan dengan daging-dagingan. Diberi nama express karena membuatnya relatif cepat. Harusnya telur pindang sebagai teman makan gudeg jogja tapi apadaya, tidak punya buah nangka.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Putih telur pindang kecap #homemadebylita yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved