Cara Gampang Membuat Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap yang Menggugah Selera

Elnora Brewer   10/11/2020 07:39

Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap
Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap

Lagi mencari ide resep tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap. Selasa ini ngantornya di anter suami jadi bisa sekalian jalan-jalan di Kota Tuban yang pinggir laut, nah di situ lihat ikan ikan segar sedang di asapin. Mumpung dianter sekalian beli banyak, soalnya kl biasanya kerja naik bus jadi males kalau mau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap:
  1. Ambil 1/2 ekor tongkol asap
  2. Gunakan 1 sdt garam
  3. Sediakan minyak
  4. Siapkan 10 buah cabe rawit
  5. Gunakan 6 buah bawang merah
  6. Ambil 1 buah tomat
  7. Siapkan 1 buah jeruk lemon
  8. Gunakan secukupnya kecap

Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Enak dan Gurih - Sajian hidangan kali ini kami akan membuat resep masakan yang berbahan dasar ikan tongkol. Ikan tongkol kali ini akan kami buat menjadi makanan enak yaitu ikan tongkol goreng. Lihat juga resep Pindang Tongkol Bumbu Kecap enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Asap Kecap Pedas enak lainnya.

Cara menyiapkan Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap:
  1. Bersihkan tongkol, beri garam dan goreng
  2. Potong lombok, bawang merah, tomat buah isi nya
  3. Sambal dabu: cabe, bawang merah, tomat, garam dan beri perasan jeruk lemon
  4. Sambal kecap: bawang merah dan cabe tambahkan kecap
  5. SIap di hidangkan dengan mentimun lalap

Nikmatnya sajian tongseng tongkol sangat pas disantap ketika sedang cuaca dingin. Rasanya yang lezat akan menggugah nafsu makan anda dan keluarga. Variasi tongseng ikan tongkol ini bisa anda buat jika bosan dengan menu tongseng daging. Nah, mari simak resep dan cara membuat tongseng tongkol istimewa dan nikmat di bawah ini. bagi anda yang ingin mencoba sendiri sensasi pedas sambal kecap dengan racikan bumbu dan olahan sendiri dirumah, tak perlu khawatir anda dapat membuatnya sendiri dirumah dengan resep dan cara yang. Aduk dan goreng lagi hingga terlihat hasil warna merah yang diinginkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongkol asap goreng sambal dabu dan kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved