Resep Udang saus padang mix sayuran yang Bikin Ngiler

Christian Roberson   10/11/2020 20:06

Udang saus padang mix sayuran
Udang saus padang mix sayuran

Sedang mencari inspirasi resep udang saus padang mix sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang mix sayuran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus padang mix sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang saus padang mix sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Seafood mix sayuran saus padang.. Lihat juga resep SOUP WOUNTON UDANG mix SAYURAN enak lainnya. Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril 😊 . .

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang saus padang mix sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang saus padang mix sayuran memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang saus padang mix sayuran:
  1. Ambil 1/2 kg Udang yg agak besar
  2. Ambil 1 buah jagung potong-potong
  3. Gunakan 1 buah labu siam uk sedang potong kotak
  4. Gunakan 1 buah terong ungu potong kotak
  5. Sediakan Kacang panjang
  6. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  7. Sediakan Secukup nya daun bawang
  8. Siapkan Bumbu halus:
  9. Gunakan 5 siung bawang merah
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Sediakan 2 buah tomat
  12. Ambil 5 buah cabe merah besar
  13. Gunakan 10 buah cabe rawit merah
  14. Gunakan Air secukup nya
  15. Ambil Garam…gula…merica…kaldu jamur secukup nya
  16. Siapkan 1 sdm saus tomat
  17. Siapkan 1 sdm saus cabe
  18. Siapkan 1 sdm saori saus tiram
  19. Siapkan 1 sdm kecap manis
  20. Ambil Minyak untuk menumis

Monggo silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Mix Seafood Saus Padang. Tumis Udang Laut Mix Sayuran enak lainnya. Gulai daun singkong juga terkenal sebagai sayuran yang sering dijual di restoran padang.

Langkah-langkah membuat Udang saus padang mix sayuran:
  1. Bersihkan udang buang kepala nya saja setelah itu sayat bagian punggung sampai ke ekor tapi jangan sampai terbelah udang nya…setelah cuci bersih rendam dengan jeruk nipis supaya tidak bau amis diamkan 15 menit
  2. Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan daun jeruk setelah itu tambahkan air secukup nya…tunggu sampai mendidih
  3. Setelah mendidih masukan jagung dan labu siam…tambahkan garam, gula, merica, saus tomat, saus cabe, kecap, saus tiram dan kaldu jamur
  4. Sambil menunggu jagung dan labu siamnya matang kita goreng udang dan terong nya sampai setengah matang (minyaknya sedikit saja)
  5. Setelah jagung dan labu siam nya empuk masukan udang dan terong tadi…sambil koreksi rasa nya ya…
  6. Terakhir tambahkan daun bawang…masak sebentar dan udang saus padang mix sayuran siap dihidang kan…

Umumnya gulai daun singkong menjadi sayur pedamping rendang, ayam pop, atau dendeng balado. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Banyak sekali resep masakan udang saus padang yang beredar di masyarakat, namun tidak semuanya menghasilkan masakan seafood yang lezat. Kami sebagai pencinta hidangan laut merasa bertanggung jawab untuk memposting beberapa koleksi kami dalam membuat udang saus padang yang terbukti enak. Resep udang ini sengaja aku sajikan untuk kamu pencinta udang sekaligus penyuka menu udang saus tiram.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang saus padang mix sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved