Resep 15.~ Ayam Charsiu, Enak Banget

Alejandro Morgan   22/07/2020 00:05

15.~ Ayam Charsiu
15.~ Ayam Charsiu

Lagi mencari inspirasi resep 15.~ ayam charsiu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 15.~ ayam charsiu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Warna merah pada ayam, di peroleh dari tahu. Dng gunting dapur, potong punggung ayam, pada sisi kiri & kanan tlg punggung, kmd buang tulang punggung tsb atau simpan utk membuat kaldu dikesempatan lain. Isi panci besar dng air seckpnya utk merendam ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 15.~ ayam charsiu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 15.~ ayam charsiu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 15.~ ayam charsiu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 15.~ Ayam Charsiu memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 15.~ Ayam Charsiu:
  1. Gunakan 250 gram dada ayam tanpa kulit dan tulang
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan 1/2 sdm garam
  4. Siapkan Bahan saus marinasi:
  5. Ambil 2 sdm gula palem
  6. Gunakan 2 sdm madu
  7. Ambil 2 sdm kecap asin
  8. Siapkan 2 sdm kecap manis
  9. Sediakan 3 sdt angkak, rendam air panas lalu haluskan
  10. Ambil 1/2 sdt ngo hiong
  11. Gunakan 2 sdm cuka
  12. Sediakan 2 sdt lada bubuk

Warna merah pada ayam, di peroleh dari tahu fermentasi atau biasa dikenal dengan sebutan Fu-Chung Beancurd. Masih dalam suasana tahun baru Imlek, kali ini kamu berkreasi membuat Ayam Char Siu. Masakan dengan bumbu khas tirai bambu ini wajib kamu coba karena membuatnya mudah dan bisa banget kamu coba sendiri di rumah. Ayam charsiu cocok untuk topping mie ayam.

Cara menyiapkan 15.~ Ayam Charsiu:
  1. Ayam diberi perasan jeruk nipis dan garam. Biarkan 5 menit lalu cuci.
  2. Rendam angkak dengan air panas, lalu haluskan, saya pakai blender. Campur semua bahan marinasi.
  3. Masukkan daging ayam lalu tusuk-tusuk dengan garpu supaya meresap. Biarkan semalaman.
  4. Panggang ayam bisa dengan oven (suhu 160 derajat, selama 30-40 menit) atau dengan panggangan teflon seperti saya. Sesekali ayam diolesi sisa bahan marinasi sambil dibolak balik.
  5. Jika sudah matang, iris-iris dan sajikan.

Learn how to easily make the best Chinese-style pork or chicken char siu that is perfectly tender, sticky, and sweet in the oven or roasting on the pan. Char Siu is one of my favorite dish to cook because of it is so easy to make and handle. Previously we have a very localized Chinese char siu using red fermented tofu as the coloring agent. After getting so many complains about the hard to find ingredient "red. Char Siu is a fragrant and delicious Chinese BBQ pork usually made using pork shoulder or pork belly.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 15.~ ayam charsiu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved