Resep Balado tahu kentang tongkol asap yang Lezat

Dustin Richards   31/07/2020 07:08

Balado tahu kentang tongkol asap
Balado tahu kentang tongkol asap

Lagi mencari inspirasi resep balado tahu kentang tongkol asap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado tahu kentang tongkol asap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Balado tahu kentang tongkol asap. Lihat juga resep Tongkol Balado enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado tahu kentang tongkol asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado tahu kentang tongkol asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado tahu kentang tongkol asap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado tahu kentang tongkol asap menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado tahu kentang tongkol asap:
  1. Siapkan 1/2 potong tahu cina
  2. Sediakan 6 potong ikan tongkol (di suwir)
  3. Gunakan 2 butir kentang
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 8 siung bawang merah
  6. Ambil 1 bungkus balado desaku (biar praktis,boleh pke bumbu sndiri ya)
  7. Gunakan 2 lembar daun salam
  8. Siapkan 5 cm lengkuas
  9. Siapkan 1 masako sapi
  10. Siapkan Gula dan penyedap

Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Balado tahu kentang tongkol asap:
  1. Iris kentang tahu dan suwir ikan tongkolnya kentangnya d goreng dlu yaa
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Siapkan wajan dan minyak untuk menumis
  4. Tumis sampai harum masukan balado kemasan desaku dan tuangkan air 250 cc
  5. Tumis hingga harum dan mendidih
  6. Masukan kentang dan lainlain tumis hingga mengental dan matang
  7. Tambahkan gula garam dan masako sesuai selera… aduk hingga merata dan sajikan
  8. Selamat mencoba

Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum … balado ikan tongkol, balado ikan kembung, balado ikan asin, balado ikan tuna, balado ikan cue, balado ikan asin tipis, balado ikan patin, balado ikan teri, balado ikan mas, balado ikan asin kering. Dendeng, ayam, telur, dan ikan adalah bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado. Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan tuna, tongkol, dan kembung. Bukan hanya ikan segar, ikan pindang pun cocok dan super lezat diolah jadi sajian ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado tahu kentang tongkol asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved