Langkah Mudah untuk Membuat Udang goreng saus padang Anti Gagal

Marian Gordon   14/11/2020 14:54

Udang goreng saus padang
Udang goreng saus padang

Sedang mencari inspirasi resep udang goreng saus padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng saus padang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng saus padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan udang goreng saus padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Udang Goreng Tepung coel Saus Padang enak lainnya. Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya. Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang goreng saus padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang goreng saus padang memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang goreng saus padang:
  1. Siapkan secukupnya Udang
  2. Ambil 1 batang jagung manis
  3. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  4. Sediakan 1 ruas jahe
  5. Siapkan 2 Sdm tepung maizena
  6. Ambil 1 buah tomat
  7. Ambil Secukupnya bawang bombay
  8. Siapkan Secukupnya gula pasir
  9. Gunakan 3 sachet saus sambal
  10. Gunakan Secukupnya ladaku
  11. Gunakan Bumbu halus
  12. Ambil 7 buah cabe rawit
  13. Siapkan 3 siung bawang putih
  14. Gunakan 5 siung bawang merah
  15. Gunakan Secukupnya garam

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Udang saus Padang biasanya disajikan warung dan restoran seafood. Kamu juga bisa membuat sendiri karena caranya tidak terlalu sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Udang goreng saus padang:
  1. Cuci bersih udang dan buang bagian kepalanya. Taruh dalam kulkas.
  2. Uleg bumbu halus dan siapkan bumbu yang lainnya.
  3. Rebus jagung sampai kuning, dan potong menjadi beberapa bagian.
  4. Goreng udang setengah matang atau jangan terlalu kematangan.
  5. Tumis bumbu halus serta bawang bombay, masukkan jagung & udang. Tambahkan air satu gelas kecil/secukupnya masukkan jahe geprek, daun jeruk dan tambahkan kaldu ayam, ladaku, saus sambal, kecap manis dan gula pasir serta irisan tomat. Tambahkan tepung maizena kira” 1 Sdm kemudian aduk.
  6. Aduk hingga merata, tes rasanya dan sajikan jika sudah matang!

Bumbu saus padang yang dipakai sederhana dan gampang didapat di warung dekat rumah, yaitu saus tomat, saus sambal, dan saus tiram. Proses memasaknya juga mudah, berikut ini resepnya. Cara membuat udang saus padang: Siapkan wajan beri minyak goreng, panaskan, lalu masukan udang dan goreng sebentar. Di wajan lain tumis bawang bombay, tambahkan bumbu halus, daun jeruk, jahe. Masukan semua saos, kecap, merica dan garam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang goreng saus padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved