Bagaimana Membuat Tahu Telur Kecap (taluthong) Anti Gagal

Addie Thornton   02/08/2020 03:26

Tahu Telur Kecap (taluthong)
Tahu Telur Kecap (taluthong)

Sedang mencari ide resep tahu telur kecap (taluthong) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu telur kecap (taluthong) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu telur kecap (taluthong), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tahu telur kecap (taluthong) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tahu telur ceplok kuah kecap pedeees. Setelah mencari semua resep tentang Pertahuan, mulai dari tahu kecap, gejrot,tahu tek dll. Teman-teman kali ini aku share resep telur kecap yang mudah dan praktis sekali.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tahu telur kecap (taluthong) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu Telur Kecap (taluthong) memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu Telur Kecap (taluthong):
  1. Ambil 5 buah tahu
  2. Gunakan 4 butir telur
  3. Siapkan 1/2 st bubuk ngohiong
  4. Ambil 1 sm gula pasir
  5. Sediakan Secukupnya kecap asin dan manis
  6. Siapkan 2 sm gula merah
  7. Gunakan 1/2 st merica (bila suka)
  8. Siapkan Secukupnya minyak sayur

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Hii!! semuanya hari ini saya akan membuat olahan telu+tahu yg simple banget,dan pastinya semua orang bisa bikin. Tambahkan air (masukan perlahan, sesuai selera). Yummy punya resep tahu telur goreng yang enak banget.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Telur Kecap (taluthong):
  1. Siapkan bahan. Telur direbus, tahu dibelah diagonal, goreng
  2. Beri secukupnya minyak dan air pada wajan, masukkan telur rebus dan tahu goreng, tambah bumbu ngohiong, kecap, gula pasir, gula merah, merica, masak hingga bumbu meresap dan mengental, angkat

Gak bosan, makan telur mata sapi atau dadar yang sama setiap hari? Sajikan tahu telur di atas piring, siram dengan sambal kecap. Sajian khas Surabaya ini memadukan telur dadar dengan tahu yang digoreng. Disajikan dengan irisan lontong dan tauge yang disiram saus kacang lezat. Hidangan ini sangat sederhana, namun lezat dan mengenyangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu telur kecap (taluthong) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved