Resep Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang Menggugah Selera

Carrie Dawson   26/06/2020 11:07

Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang
Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang

Sedang mencari inspirasi resep tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang. Habis pulang ngajar di sekolhan MAN , mampir deh ke pasar tulungagung kota yang banyak ikan asapnya, lagi pingin masak tongkol asap tpi biar g cuman tongkol aja aku campur ama tahu goreng, wuihhh bumbunya mereseppp nyusss. di jamin. Lihat juga resep Bihun Goreng Tuna Pedas enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang:
  1. Ambil 4 ekor tongkol asap ukuran sedang (3jari)
  2. Siapkan 6 buah tahu goreng kering (tiap buah potong jadi 4 bagian)
  3. Siapkan Bumbu halus :
  4. Siapkan 7 siung bawang putih
  5. Siapkan 10 siung bawang merah
  6. Ambil 25 buah cabe rawit (selera)
  7. Siapkan 5 buah cabe keriting
  8. Siapkan Bumbu pelengkap :
  9. Sediakan 7 buah belimbing sayur/tomat (potong2)
  10. Ambil 2 ruas jari lengkuas (geprek)
  11. Gunakan 1,5 sdm garam (secukupnya)
  12. Siapkan 1 sdm gula putih
  13. Ambil 1 sachet penyedap rasa ayam (selera)
  14. Ambil 500 ml santan kelapa ±/ 1 sachet kara cairkan dengan air

Rasa gurih yang cukup kuat mampu membangkitkan selera makan. Soal cita rasa resep tahu goreng kecap pedas ini tak kalah. Lihat juga resep Tumis Tauge Pedas Menggoyang Lidah enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Enak dan Gurih - Sajian hidangan kali ini kami akan membuat resep masakan yang berbahan dasar ikan tongkol.

Langkah-langkah membuat Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang:
  1. Goreng tongkol asap sampai agak matang, jgn terlalu kering. lalu siap kan wajan dengan sedikit minyak, tumis bumbu yg akan di haluskan, lalu haluskan.
  2. Masukan bumbu halus kedalam wajan, dan beri sedikit santan, kemudian masukan tongkol dan potongan tahu beserta bumbu pelengkap.
  3. Setelah itu tunggu hingga mendidih dan agak meresap, kemudian masukan sisa santan, dan tunggu hingga endidih dan matang, incipi rasa bila kurang asin
  4. Selesai deh, tongkol asap tahu goreng pedas siap di sajikan sebagai sayur dan lauk, dijamin ketagihan, rasanya pedas asam gurih bikin nambah terus maemnya. buat pelengkap nasi hangat. santannya yang nyemek2 bikin nyusss banget pokoknya
  5. Selamat mencoba…🍛

Ikan tongkol kali ini akan kami buat menjadi makanan enak yaitu ikan tongkol goreng. Makanan ini sangat banyak disukai karena memang rasanya yang enak dan gurih. Ikan pari asap atau ikan asap cakalang (tongkol) dipotong- potong sesuai selera. Panaskan minyak, tumis bumbu yang dihaluskan bersama bumbu yang diiris, lengkuas, serai, daun salam, daun jerukdan jahe hingga harum. Masukkan santan encer, ikan asap IACHI, tempe dan tahu, masak dengan api kecil hingga kuah menyusut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved